Selasa, 13 Juli 2010

Misteri Air Terjun Sedudo Nganjuk

Sedudo adalah nama sebuah tempat pariwisata dalam wujud air terjun yang terletak di kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Lokasi tepatnya di kecamatan Sawahan, sebuah kawasan yang terletak di lereng gunung Wilis. Dulunya menurut sejarah, Sedudo adalah tempat berkumpulnya para Wali.
Pada waktu itu tempat pemandian di bawah air terjun masih tampak alami dengan dibatasi batu-batuan di tepiannya dan belum dibuat bangunan keramik seperti sekarang. Air terjun sedudo sangat menarik, dikelilingi pemandangan yang indah karena terletak di tengah hutan yang masih alami dan menyimpan banyak misteri yang belum pernah terungkap sampai sekarang, segala fonomena alam dan kejadian yang dirasa janggal masih merupakan teka-teki.
Seperti permintaan korban manusia yang tiap tahun selalu ada, jatuhnya batu-batuan dari atas air terjun padahal setelah diliat keatas tidak ada batunya, jumlah anak tangga yang tidak sama jika dihitung dari atas dan dari bawah, pada tanggal 1 suro air terjun sempat berhenti beberapa saat, tampak seperti ada orang yang bertapa di dalam air terjun yang mengalir deras dan hal-hal unik lain yang dipercayai sampai sekarang. Sangat menarik untuk lebih menyelami dan mengetahui fenomena alam yang merupakan kebesaran ILLAHI.
Bagi yang berminat untuk berwisata dengan keluarga, tiket masuk lumayan murah, cuma 6000 rupiah 2 orang +1 spd motor orang. karena menurut kepercayaan yang sepertinya sudah mendarah daging dan mengalir dalam urat nadi,bisa menyebabkan putus dengan pacar. tetapi semua itu tergantung persepsi anda. Wallohualam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang