Jumat, 13 Agustus 2010

Gerak Jalan Kreatif Anti Narkoba Tahun 2010- Bersama Pemkot Kediri dan BNK Kediri

Kediri Fajar Nusantara
Kota Kediri “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”; Narkoba No Prestasi Yes; Jauhkan Lingkungan dari Narkoba. Itulah tema kegiatan, yel-yel serta pekik teriakan yang terus digemakan kemarin siang (Rabu,4 Agustus 2010 sekitar jam 13.00 WIB) oleh peserta di dalam kegiatan lomba “Gerak Jalan Kreatif Anti Narkoba” Kota Kediri.
Acara yang telah digelar oleh Pemkot Kediri bersama BNK (Badan Narkotika Kota) Kediri dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional dan HUT Kemerdekaan RI Ke-65.
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar,SE (Ketua Umum BNK Kediri), sekaligus kemarin berkenan meresmikan kegiatan Gerak Jalan Kreatif Anti Narkoba yang diselenggarakan di halaman Balai Kota Pemkot Kediri.
Turut hadir dalam kegiatan yakni anggota Muspida Kota Kediri, pejabat-pejabat di lingkungan Pemkot Kediri, Kepala Dinas/Badan/Kantor/Bagian Pemkot Kediri, camat dan lurah se-Kota Kediri, serta segenap tamu undangan lainnya.
Ketua Pelaksana Harian BNK Kediri, Kompol. Sudarto,SH di tempat pelaksanaan kegiatan kemarin mengatakan, kegiatan lomba “Gerak Jalan Kreatif Anti Narkoba” diikuti oleh 199 regu. Yakni, terdiri dari kelompok peserta SMP/MTs sebanyak 75 regu; SMA/SMK/MA sebanyak 75 regu; dan peserta dari kecamatan/kelurahan 49 regu. Tiap regu boleh terdiri dari peserta putra; putri; atau campuran. Jumlah peserta tiap regu dibatasi sebanyak 10 sampai dengan 15 peserta. Sebagai penanda, maka Kelompok SMP memakai ikat kepala warna kuning; SMA memakai ikat kepala warna biru; dan kelompok kecamatan/kelurahan memakai ikat kepala warna hijau. Ketentuan baju yang dikenakan, untuk kelompok peserta dari sekolahan memakai baju seragam olah raga di sekolahnya dan kelompok kecamatan/lerurahan berbaju seragam bebas disesuaikan oleh kelompoknya masing-masing.
Di dalam Gerak jalan kreatif anti narkoba ini formasi dan gerak langkah barisan di tiap-tiap peserta adalah bebas dipadu dengan terikan yel-yel atau pesan-pesan anti narkoba, Diperbolehkan juga membawa tulisan-tulisan anti narkoba atau alat-alat bunyi-bunyian macam apapun untuk memunculkan kesan kreatif barisannya.
Hal-hal tersebut di atas merupakan kriteria-kriteria yang dijadikan sebagai bahan penilaian oleh tim juri yang berasal dari Dinas Pendidikan Kota Kediri dan Dewan Pendidikan Kota Kediri. Selain itu juga diperhatikan masalah kelengkapan, kekompakan, semangat, kebersamaan dan keteraturan, kreatifitas (yel-yel, nyanyian, gerak, pesan-pesan).
Pemenang di dalam lomba ini nantinya akan diberikan hadiah uang pembinaan total sebesar Rp 21.000.000; dan trophy.
Adapun rute yang dilalui kemarin kurang lebih sejauh 5 Km yakni start Balai Kota Kediri-Jalan Dhoho-Jalan Patimura-Jalan Joyoboyo-Jalan Hayam Wuruk-Jalan Brawijaya-Jalan WR.Supratman-Jalan Kartini-Finish Balai Kota Kediri.
Sementara itu, Wakil Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, SE sewaktu memberikan kata sambutan kemarin mengajak kepada semua peserta lomba Gerak Jalan Kreatif Anti Narkoba serta warga masyarakat Kota Kediri untuk bersama-sama menciptakan Kota Kediri ini bebas dari Narkoba. Mengingat, sampai sekarang ini berdasarkan data dari kantor kepolisian Kota Kediri bahwa kasus penyalahgunaan narkoba sampai saat ini menjadi kasus yang sangat memprihatinkan dan cenderung meningkat. “Sasaran kasus narkoba di masyarakat yakni anak usia remaja. Kita semua tidak boleh berpangku tangan dan harus bekerja keras untuk memeranginya secara bersama-sama karena masalah narkoba adalah termasuk masalah sosial yang harus diselesaikan secara sosial yakni melibatkan pemerintah, kepolisian dan di dukung oleh seluruh elemen yang ada di masyarakat” pesan Wakil Walikota Kediri.
Abdullah Abu Bakar juga mengajak kepada semua peserta gerak jalan, kaum remaja juga seluruh warga masyarakat Kota Kediri untuk tetap aktif dan kreatif memerangi peredaran narkoba yang ada di wilayah Kota Kediri; juga senantiasa menjauhi narkona dengan meningkatkan keamanan, ketaqwaan, keimanan serta mengamalkan nilai-nilai agama dengan baik. Kepada semua pihak bersama BNK Kediri diharapkan mampu mengadakan kerja sama untuk terus aktif dengan memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba di lingkungan kita masing-masing.
Selesai sambutan dari Wakil Walikota Kediri, maka sekitar pukul 13.30 WIB barisan peserta lomba Gerak Jalan Anti Narkoba siap untuk diberangkatkan. Dibarisan terdepan diawali dengan pemberangkatan Marchingband grup Tangkai Mulia dari SMP Santa Maria. Di tengah-tengah barisan telah siap juga kelompok kesenian Jaranan yang tampil ikut menyemarakkan acara.
ada kesempatan pertama, Abdullah Abu Bakar, SE dipersilakan untuk memberangkat barisan nomor peserta 001yakni regu dari SMPN 7 Kediri. Disusul kemudian regu dari SMP Santa Maria yang diberangkatkan oleh Asisten I Pemkot Kediri, lalu disusul oleh regu dari SMP Petra Kota Kediri yang diberangkatkan oleh Asisten II Pemkot Kediri.
Demikian seterusnya, sampai semua pejabat di lingkungan Pemkot Kediri mendapatkan giliran untuk memberangkat barisan peserta lomba Gerak Jalan Kreatif Anti Narkoba; sampai dengan peserta yang terakhir.
Peserta terakhir lomba Gerak Jalan Kretatif Anti Narkoba memasuki start finish di halaman Balai Kota Kediri sekitar pukul 16.30 WIB. (dim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang