Sabtu, 09 April 2011

Membangun Kepemudaan Dan Olahraga Di Pesantren

Jombang - Fajar Nusantara,
Situasi politik Libya yang memanas menjadi perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Andi Malarangeng. Menurutnya, Presiden Libya, Moammar Khadafi, adalah sosok pemimpin yang ngeyel terhadap kepentingan arus bawah.
Andi menegaskan bahwa sosok Khadafi juga ada di Indonesia. Sosok ini meskipun sudah disuruh turun dari jabatannya namun tetap ngeyel juga. "Tapi kalau di Indonesia, dia itu hanya Khadafi kecil. Semua orang pasti tahu siapa Khadafi kecil itu," kata Andi saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan santri Pondok Pesantren Darul Ulum Jombang, pada Rabu (30/3/2011) siang.

Alumnus UGM ini mengatakan, dinamika politik di Timur Tengah cukup bervariasi. Rata-rata, pemimpinnya sudah mengendalikan kekuasaan puluhan tahun. Semisal, Ben Ali dari Tunisia, Hosni Mubarak dari Mesir, dan Khadafi dari Libya.
"Namun, dari sejumlah pemimpin itu yang paling ngeyel adalah Khadafi. Sekali lagi, di Indonesia juga ada orang seperti Khadafi. Disuruh mundur, tapi ngeyel," katanya menegaskan.
Siapakah Khadafi kecil yang dimaksud? Awalnya, Andi tidak menyebut siapa Khadafi kecil itu. Namun di tengah pidato ia akhirnya mengatakan juga. "Kalau ketua PSSI itu mundur dari dulu, seperti halnya apa yang telah dilakukan oleh Presiden Habibi yang waktu itu begitu pertanggungjawabannya ditolak, beliau selanjutnya tidak akan mencalonkan kembali sebagai Presiden, barangkali persolannya langsung selesai. Tapi orangnya ngeyel," kata Menpora yang disambut tepuk tangan.
Melalui kuliah umum dengan tema “Pemuda Dan Pembangunan Politik Yang Berkarakter” siang itu, Menpora Andi Mallarangeng mengajak untuk membangun Kepemudaan Dan Olahraga di Pesantren. Dan diharapkan Pesantren yang ada di Jombang menjadi pelopornya.
Menpora berharap, kiprah Pondok Pesantren bukan hanya sebatas mempelajari  kitab kuning saja. Yang tidak kalah penting, menurut Andi, adalah kegiatan dibidang kepemudaan dan keolahragaan. Dengan begitu, sumber daya santri semakin mumpuni. "Kami dari Kemenpora siap membantu," kata pria berdarah Makasar ini.
Hadir dalam acara itu, pengasuh Ponpes Darul Ulum, KH Zulfikar As'ad, Ketua PCNU Jombang, KH Isrofil Amar, Bupati Jombang Suyanto, serta Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf.
Usai dari Ponpes darul Ulum selanjutnya Menpora melanjutkan agendanya meresmikan gedung serba guna di Ponpes Bahrul ulum tambak beras Jombang.(top/sol)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang