Sabtu, 09 April 2011

Pembekalan Kepala Dusun Dan Staff Desa Se Kecamatan Diwek

Jombang-Fajar Nusantara,
Bertempat di Pendopo Kecamatan Diwek, Selasa (1/2/2011) Wakil Bupati Jombang Drs. Widjono Suparno membuka Pembekalan Kepala Dusun dan Staf Desa yang baru  se Kecamatan Diwek. Penyelenggaraan pembekalan ini dilakukan karena belum  semua perangkat desa di Kecamatan Diwek memiliki pemahaman yang sama terhadap bagaimana pengadministrasian pemerintahan desa. Kepada mereka diberikan materi-materi mengenai pengadministrasian desa, serta wawasan mengenai  produk dan proses hukum , serta program-program pemberdayaan masyarakat desa.
“Perangkat desa yang ada di Kecamatan Diwek ini tidak semuanya adalah perangkat desa yang lama atau hasil mutasi, ada perangkat desa atau staf baru untuk melengkapi perangkat yang kosong, sehingga perlu mendapat materi-materi pembekalan ini”, tutur Sustionadi Camat diwek.

Sustionadi, Camat Diwek sangat  berharap dengan adanya pembekalan bagi pejabat ditingkat desa ini akan semakin dapat memperkuat pemerintahan didesa. “Kalau wawasan mereka baik, tentu pada tingkat pelaksanaannya akan lebih ringan sehingga masyarakatnya dan  kepala desanya dapat legowo untuk dipimpin serta memimpin”, tandasnya.
Drs.H. Widjono Suparno, Msi Wakil Bupati Jombang saat membuka pembekalan tersebut menegaskan bahwa antara kepala desa dan perangkat dibawahnya  harus menjunjung tinggi soliditas, kekompakan serta tidak mudah di adu domba. Karena kalau hal ini dapat terwujud maka tujuan yang telah dituangkan terkait visi misi Kabupaten Jombang akan terwujud.
Widjono Suparno juga berharap bahwa  pemerintahan desa di kecamatan Diwek harus dapat berjalan dengan aman dan kondusif. “Kepada para perangkat desa saya minta untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat”, tuturnya.
Materi yang diberikan dalam pembekalan perangkat desa antara lain Administrasi Pemerintahan disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Jombang. Yang terkait dengan Hukum disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum Setdakab Jombang. Dan  untuk materi Pemberdayaan Masyarakat di sampaikan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa. Pembekalan Kepala Dsun dan Staf Desa baru se Kecamatan Diwek tersebut dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 1 dan 2 Pebruari 2011.(top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang