Kamis, 10 Juni 2010

3 Ribu Kader PKS Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Surabaya Fajar Nusantara
Solidaritas terhadap Palestina terus mengalir. Kali ini datang dari kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sekitar 3 ribu kader dan simpatisan PKS terdiri dari pria, wanita dan anak-anak menggelar aksi solidaritas peduli di depan Gedung Negara Grahadi. Dalam aksi solidaritas itu, massa mengutuk keras penjajahan yang dilakukan Israel kepada rakyat palestina yang semakin membabi buta dan sudah menelan korban ribuan orang. Saat masyarakat dunia akan mengirim bantuan kemanusiaan, kapal yang membawa bantuan itu, Mavi Marmarra, malah diserang. 19 Aktivis tewas dan puluhan lainnya luka saat tentara Israel menembaki dan menyerbu kapal.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap saudara kami yang ada di Palestina.Rakyat Palestina harus dibantu dan diselamatkan," ujat Ketua DPD PKS Kota
Surabaya, Ibnu Shobir, kepada wartawan di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Minggu (6/6/).
Aksi solidaritas dimulai dengan long march sambil menyanyikan lagu nasyid. Di mulai dari depan Gedung Grahadi, massa berjalan menuju Jalan Jenderal Sudirman terus berbelok ke Jalan Embong Sawo hingga tembus ke Jalan Embong Malang dan kembali lagi ke depan Gedung Grahadi. Dalam aksi itu, panitia menyediakan kotak berjalan untuk penggalangan dana. Untuk menggambarkan aksi kekejaman Israel, aksi teatrikal diperlihatkan dalam aksi tersebut. Saat warga dunia sedang sibuk dengan aktivitasnya sendiri, sebuah kapal bantuan kemanusiaan, Mavi Marmarra, diserang oleh tentara Israel. Mengetahui hal itur, warga dunia kemudian secara bersama-sama bersolidaritas menyerang dan menghancurkan negara Israel.  Dalam aksi solidaritas untuk Palestina itu, PKS Surabaya menyatakan meminta bertindak tegas terhadap kejadian penyerangan relawan di kapan Mavi Marmarra dan memberi sanksi berat kepada Israel, PKS meminta PBB dan negara yang pro HAM untuk menekan Israel agar membuka blokade Gaza PKS memdesak kepada pemerintah Indonesia agar segera melakukan diplomasi yang kuat sehingga bisa menyatukan negara-negara muslim untuk mengakhiri penjajahan Israel dan PKS mengajak kepada segenap kader dan simpatisan PKS, segenap elemen, ormas dan umat Islam di Indonesia untuk terus mendukung dan membela kemerdekaan Palestina. (iwd/fat*?)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang