Kamis, 10 Juni 2010

Asti Ananta Bangga Main Ludruk

Keterlibatan Asti Ananta di acara-acara tradisional seperti wayang orang bukan suatu hal yang asing lagi. Bahkan dari keterlibatannya tersebut, dara berambut panjang ini, kini merambah dunia ludruk, salah satu kesenian drama asal Jawa Timur. Bersama alumnus SMA 3 Malang atau Agitma, Jumat (4/6) malam lalu, Asti bermain peran sebagai mahasiswi bernama Erni.
"Ini pementasan ludruk pertama saya berjudul Sumpah Pocong. Saya diajak oleh alumni SMU 3 Malang, kalau kemarin-kemarin itu wayang orang. Saya merasa bangga di sini juga bisa melestarikan budaya bangsa. Bedanya, kalau wayang orang kan ada penarinya, sedangkan ludruk seperti Srimulat. Jadi pakaian yang dikenakan pun sesuai dengan zaman sekarang," ujarnya kala ditemui di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Ditambahkannya, walau drama ini penuh dengan nuansa Jawa Timur-an terutama dari segi bahasa, namun Asti mengaku tidak menemui kendala berarti. Bahkan dengan keterlibatan main ludruk, dirinya mendapat pengalaman dari para senior.

"Walaupun dengan bahasa Jawa Timur, saya tidak kesulitan karena bahasanya juga dekat bahasa Jawa Tengah, jadi tidak ada masalah. Malah bermain ludruk dengan pemain senior adalah suatu kebanggaan di sini. Saya merasa nyaman dengan latihan ludruk kali ini karena banyak dapat ilmu," urainya panjang lebar. (kpl/dis/dka/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang