Kamis, 10 Juni 2010

Bantuan Bagi Madrasah Diniyah

Blitar Fajar Nusantara
Untuk meningkatkan pembelajaran di Madrasah Madrasah Diniyah, Kantor Kementerian Agama Kota Blitar akan memberikan bantuan operasional ke Madrasah Diniyah se-Kota Blitar. Melalui anggaran dari pemerintah Propinsi Jawa Timur dan pemerintah Kota Blitar, total anggaran yang akan diberikan pada Madrasah Diniyah mencapai kisaran Rp. 3,4 milyar.
Drs. Imam Muhlis, Kasi Penamas dan Pekapontren Kantor Kementerian Agama Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya menyebutkan, anggaran dana bantuan operasional itu untuk satu tahun. Dari total anggaran sekitar Rp. 3.4 milyar itu, sekitar 50 % dari pemerintah Propinsi Jawa Timur dan selebihnya dari pemerintah Kota Blitar. Seluruh Madrasah yang masuk data di Kantor Kementerian Agama Kota Blitar akan diprediksi bisa menerima bantuan ini.

”Arah bantuan untuk operasional Madrasah Diniyah, seperti pembelian bangku, alat tulis, cat dan biaya operasional yang lain, seperti pembayaran listrik. Diprediksi bantuan bisa di terima masing-masing Madrasah sekitar akhir bulan Juni 2010,” imbuh Muhlis
Lebih lanjut Imam Muhlis menambahkan, dengan bantuan ini diharapkan nantinya proses pembelajaran di Madrasah Diniyah bisa berjalan dengan baik. Karena kondisi saat ini masing-masing Madrasah Diniyah memang sedang membutuhkan bantuan. Adapun di Kota Blitar sendiri terdapat sekitar 53 Madrasah Diniyah. Dan diprediksi seluruh Madrasah ini akan menerima bantuan.
(dim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang