Kamis, 10 Juni 2010

DESA JOHO, KEC. PACE, ATASI DEMAM BERDARAH DENGAN SWADAYA MASYARAKAT

Nganjuk - Fajar Nusantara,
Kesadaran dan kepedulian masyarakat Desa Joho, Kecamatan pace cukup tinggi dalam menyikapi persoalan serangan wabah penyakit demam berdarah pada musim ini. Demam berdarah memang tidak bisa dianggap enteng bahkan bisa dibilang cukup membahayakan, namun demikian demam bedarah bisa dicegah. Inilah semangat yang dimiliki oleh warga Desa Joho, sehingga dengan kesadaran dan usaha sendiri secara swadaya melakukan langkah pemberantasan nyamuk demam berdarah dengan melakukan penyemprotan (fogging).

Upaya swadaya yang diprakarsai oleh kades Joho inipun mendapat respon yang cukup baik dari warga masyarakat. Dengan peran serta seluruh perangkat desa dengan didukung segenap RT dan RW maka dalam pelaksanaan fogging bisa berjalan lancar sesuai yang diharapkan dan tidak ada kesalahpahaman dengan warga.
Terkait kegiatan itu, Kepala Desa Joho, Samino kepada Fajar Nusantara, belum lama ini menuturkan bahwa, dalam kegiatan itu dengan kesadaran penuh telah melibatkan semua unsur masyarakat dengan swadaya murni, bahkan juga melibatkan wartawan. Selain itu, Samino juga mengaku telah memberi banyak pengarahan tentang pentingnya kesadaran menjaga kesehatan lingkungan sepertihalnya yang telah dilakukan oleh petugas dinas kesehatan bagian P2PM. Bahkan untuk pelaksanaan kegiatan fogging secara awadaya itu Pihaknya juga telah melakukan kordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerancuan. Bahkan diwaktu-waktu yang akan datang Pihak Pemerintahan Desa Joho akan selalu berusaha untuk proaktif dan siap bekerjasama dan berkordinasi dengan semua pihak untuk mewujudkan kesehatan lingkungan dan upaya penanggulangan penyakit terutama penyakit menular. (Geng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang