Selasa, 13 Juli 2010

Kegiatan SUSCATIN Kecamatan Tanjung Anom Berjalan Lancar

NGANJUK - Peserta suscatin sedang mengikuti penyampaian meteri keluarga sakinah kegiatan SUSCATIN telah dilaksanakan dan diikuti calon pasangan suami istri dari wilayah Tanjunganom dan sekitarnya.
Dalam sambutannya Kepala KUA Tanjunganom Qomarudin, S. Ag M.Pd.I menyampaikan untuk angka percaraian saat ini, perlu diadakan kegiatan SUSCATIN.


Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membentuk keluarga Sakinah, Mawadah, Warohmah. “Dengan demikian pasangan suami istri tersebut akan tau arti dari pada perkawinan yang sesungguhnya menurut ajaran agama” lanjut QOMARUDIN S.Ag M.Pd.I.
“Untuk meningkatkan kwalitas perkawinan yang sakinah, Mawadah dan Warohmah, Sebaiknya terus diintensifkan dan dilaksanakan di desa masing – masing  Calon pengantin di mana tokoh masyarakat , ulama ikut berperan memberikan pengertian dan pemahaman tentang keluarga Sakinah, Mawadah, Warohmah. Agar setelah paham di harapkan pasangan suami istri tersebut bisa terhindar dari perceraian.
Kegiatan SUSCATIN sendiri mempunyai program rutin yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan dan calon pengantin wajib mengikuti program isoka. Puskesmas / PLKB ikut menyampaikan  UU Perkawian No 1 th 1974 tentang pengkajian KDRT dan Reproduksi sehat.

1 komentar:

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang