Selasa, 13 Juli 2010

PARTNERSHIP ROAD SAFETY ACTUON 2010 SATLANTAS JOMBANG

Jombang Fajar Nusantara
Sejak berlakunya Undang – Undang No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas telah banyak terobosan yang di lakukan di Satuan Lalu Lintas Polres Jombang, dengan melakukan sosialisasi agar masyarakat umum paham betul cara berlalu lintas yang benar karena undang – undang yang baru ini ada banyak perubahan dari undang – undang yang sebelumnya. Baru – baru ini dengan di komandoi oleh Kasat Lantas Polres Jombang AKP. Ari Wibowo.SH, SiK telah mengundang anak Taman Kanak – Kanak untuk mengikuti lomba mewarnai da sekaligus memperkenalkan pada mereka tentang pemahaman berlalulintas yang benar.

Bertempat di halaman Satuan Lalu Lintas Polres Jombang acara yang berlangsung sejak pagi itu di ikuti oleh 100 anak perwakilan dari 25 TK yang ada di Jombang yang mana materi yang di berikan adalah mereka di sediakan buku mewarnai  yang telah ada gambar seputar cara berlalulintas dan mereka tunggal memberi warna sesuai dengan imajinasi masing-masing. Selain itu dengan hadirnya anak- anak tersebut maka otomatis orang tua maupun yang mengantar mereka di harapkan nantinya juga paham cara berlalu lintas yang baik dan benar sesuai Undang – Undang No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas.
Ketika di temui di sela-sela kegiatan  Kasat Lantas AKP. Ari Wibowo. SH, Sik menjelaskan bahwa pendidikan berlalulintas harus di perkenalkan sejak dini. “ Karena dengan mereka paham berlalulintas sejak dini mereka di harapkan akan lebih disiplin dalam berlalulintas sejak keluar rumah sampai kembali ke rumah lagi”. Sehingga di harapkan dengan adanya lomba mewarnai ini si anak akan lebih paham dan dapat di terapkan di manapun mereka berada nantinya. Sedangkan untuk para orang tua setelah mengikuti putranya dalam kegiatan ini akan dapat memperdalam pemahaman mereka berlalulintas untuk menekan angka kecelakaan  menuju Zero Fatal Accident.
Di samping lomba mewarnai yang mana pemenangnya mendapatkan piala dan hadiah lainnya acara yang juga sempat di hadiri Kapolres Jombang tersebut juga di meriahkan dengan adanya pertunjukan badut yang lucu serta pertunjukan wayang boneka yang menampilkan cerita anak yang jahat dan anak yang baik, sehingga anak-anak tidak merasa takut lagi dengan petugas polantas di manapun mereka berada karena tema yang di ambil kali ini adalah “ Masa Depan Keteraturan Berlalu lintas “. Hal tersebut di lakukan untuk menindaklanjuti program yang telah di canangkan oleh Gubernur Jawa Timur dan nantinya kegiatan seperti ini akan di lakukan secara rutin untuk lebih mendekatkan anak- anak dengan petugas kepolisian sehingga anak tidak akan takut lagi bila bertemu dengan polisi.(top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang