Selasa, 13 Juli 2010

Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat propinsi Jawa Timur

Blitar Fajar Nusantara
Puluhan guru RA/BA/TA di kota Blitar ikut andil dalam kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) tingkat propinsi Jawa Timur yang berlangsung mulai tanggal 03 Juli 2010 di kantor wilayah kementrian agama propinsi Jawa Timur.
Pemberangkatan sekitar 32 guru RA/BA/TA yang telah lolos seleksi dalam porseni tingkat kota Blitar tanggal 13 dan 14 Mei lalu dilaksanakan jumat 2 Juli 2010 lalu. Para kontingen yang dikirim sebelumnya telah mengikuti Porseni tingkat kota Blitar yang digelar atas hasil kerjasama antara Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) kota Blitar bersama kantor kementrian agama kota Blitar.

Gunarti selaku ketua IGRA kota Blitar dikonfirmasi jum'at pagi telah menjelaskan bahwa target para kontingen hanyalah tumbuhnya kepercayaan diri agar mampu tampil dengan maksimal yang secara otomatis akan berpengaruh pada keberhasilan lomba. Namun demikian pihaknya tidak berani memasang target sebagai juara umum, mengingat seluruh perlombaan masih baru bagi guru TK-BA-RA di kota Blitar, apalagi tahun ini merupakan tahun pertama bagi kota Blitar untuk mengirimkan wakilnya dalam Porseni tingkat propinsi Jawa Timur.
Pada perlombaan tari islami yang diikuti oleh 4 guru, pembuatan alat peraga diikuti oleh 3 guru, cerdas cermat agama diikuti oleh 3 guru, hafalan juz 30 Al-Qur'an dan mendongeng masing-masing diikuti oleh 1 guru, sedangkan kelompok paduan suara mars RA terdiri dari 21 guru. Apabila nantinya kota Blitar berhasil menorehkan prestasi di tingkat propinsi maka otomatis akan menjadi wakil dari propinsi Jawa Timur untuk maju dalam Porseni Guru RA Tingkat Nasional bulan Nopember 2010 nanti.(dim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang