Selasa, 13 Juli 2010

Tips Liburan Bersama Anak

Libur telah tiba?! Libur telah tiba?! Hore, hore, hore?! Hore. Itulah penggalan lirik lagu Libur Telah Tiba milik Tasya. Dalam lagu itu seolah digambarkan kegembiraan sang anak dalam menyambut liburan sekolahnya. Ketika liburan tiba, tentu saja sang anak bahagia karena sejenak mereka bisa melupakan aktivitasnya sebagai pelajar.
Tak sedikit dari mereka yang menuntut kita sebagai orang tua untuk berlibur seperti yang pada umumnya dilakukan oleh keluarga lain. Anda pasti bingung untuk menentukan tempat dimana akan berlibur. Dalam pikiran Anda sudah berkecamuk kalau suasana tempat liburan saat musim liburan seperti ini pasti ramai. Yang Anda dapatkan nanti bukanlah suatu refreshing, melainkan suatu kondisi yang cukup memusingkan Anda.

Berikut ini adalah tips bagaimana berlibur bersama anak Anda. Tips berikut guna membantu Anda untuk menghindari kericuhan berlibur. Sehingga semua oaring yang berlibur tetap bisa merasa bahagia dan santai dalam menikmati keramaian yang ada. Apa saja sih tips tersebut:
an berlibur. Sehingga semua oaring yang berlibur tetap bisa merasa bahagia dan santai dalam menikmati keramaian yang ada. Apa saja sih tips tersebut:
*     Buatlah jadwal liburan keluarga Anda secara sistematis. Usahakan dalam jadwal tersebut tetap memungkinkan anak-anak untuk dapat istirahat yang cukup dan menenangkan pikiran dan tubuh mereka.
*     Pada saat sebelum berangkat dan selama liburan berlangsung, pastikan anak-anak Anda cukup mendapat asupan makanan yang cukup, dalam arti mereka tidak lupa makan atau mereka tidak makan yang terlalu banyak. Kedua-duanya memberikan dampak yang sama buruk bagi kondisi kesehatan mereka. Selain makanan, mereka juga butuh asupan cairan cukup agar terhindar dari dehidrasi atau kondisi yang tidak diinginkan.
*     Jangan harap anak Anda akan duduk diam dan tenang dalam waktu yang lama selama liburan. Memusingkan mungkin, terlebih ketika Anda dalam kondisi bertamu ke rumah rekan Anda. Antisipasinya adalah dnegan menyiapkan berbagai aktivitas untuk mereka dengan menyediakan buku, majalah atau mainan.
* Jika acara berlibur hanya di rumah, sediakanlah area yang memungkinkan anak bebas bermain dengan aman, jauh dari hal-hal yang berbahaya dan dapat menimbulkan kecelakaan
* Siapkanlah pakaian yang cukup untuk keluarga Anda. Jaket atau sweater perlu dipersiapkan bila Anda berkunjung ke lokasi yang dingin. Cocokkanlah pakaian yang akan Anda bawa dengan kondidi lingkungan tempat liburan Anda.
*     Siapkan pula obat-obatan, terutama untuk anak Anda yang sering mabik ketika dalam perjalanan. Jangan lupa juga menyiapkan kantung plastik.
*     Saat packing, Anda perlu sedikit cerdas untuk menata barang bawaan Anda. Siapkan tas khusus untuk benda-benda yang rawan diambil. Pisahkan juga busana untuk anak-anak Anda dengan busana Anda dan pasangan Anda. Sebaiknya letak makanan juga dipisah dan tidak jadi satu tas bersama pakaian Anda (red*/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang