Jumat, 13 Agustus 2010

Jombang Borong tiga trophy JPIP Otonomi Award 2010

Surabaya FN - The Jawa Pos Institute of Pro – Otonomi (JPIP) selalu mendorong pemerintah kabupaten / kota untuk berinovasi  dalam mendukung pelaksanaan otonomi daerah. Penghargaan Otonomi Awards kali ke-9 yang dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Agustus 2010, dihadiri oleh para kepala daerah se-Jawa Timur, Ketua DPD Irman Gusman, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, staf ahli Menkes Bambang Sulistomo, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf serta para pengusaha.
Keberhasilan Kabupaten Jombang dalam bidang pertanian dengan upaya meningkatkan taraf hidup dengan mengoptimalkan pendapatan masyarakat petani, salah satunya dengan adanya sarana prasarana berupa laboratorium pertanian yang sangat membantu para petani dalam meningkatkan proses persiapan sampai dengan masa panen untuk seluruh komoditi tanaman. Sehingga dengan adanya laboratorium ini maka hasil panen yang maksimal akan tercapai. Oleh karena itu, patutlah kiranya Kabupaten Jombang mendapatkan penghargaan khusus inovasi bidang penguatan ekonomi lokal (Local Economic Empowerment).

Sedangkan di bidang kesehatan melalui kelompok ODF  (Open Defecation Free) dimana masyarakat diarahkan atau dibiasakan untuk menggunakan kakus yang baik dan benar. Pada kesempatan ini Kabupaten Jombang mendapatkan penghargaan inovasi bidang sanitasi (Community on Total Sanitation).
Sebagai wujud dari kabupaten / kota yang memiliki kinerja terbaik dalam berinovasi pada bidang ekonomi, pelayanan publik, politik lokal, pengentasan kemiskinan dan lingkungan hidup khususnya dalam meningkatkan otonomi daerah ialah bidang pertumbuhan ekonomi (Economic Growth). Penghargaan ini merupakan kategori utama pemenang otonomi award, yang dicapai oleh Kabupaten Jombang, sebagai daerah dengan terobosan paling menonjol bidang pembangunan eknomi (Economic Growth).(hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang