Jumat, 13 Agustus 2010

KABUPATEN KEDIRI MENAMPILKAN PAKET ACARA KHUSUS DI TMII JAKARTA

Kediri FN - Kabupaten Kediri menampilkan Paket Acara Khusus di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII)   Jakarta sabtu (24/7).
Paket acara khusus ini merupakan event tahunan yang diadakan oleh anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah dan pada tahun ini, Kabupaten Kediri berkesempatan untuk mengisi paket acara tersebut. Sekitar 1500 undangan menghadiri acara tersebut, diantaranya Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Timur,
Bupati Kediri, Wakil Bupati Kediri, Beberapa Bupati / Walikota dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten / Kota di Jawa Timur, Kepala Kantor Perwakilan dan Pelaksana Harian Pimpinan Anjungan Daerah Taman Mini Indonesia Indah seluruh Propinsi di Indonesia, Paguyuban warga Jawa Timur di Jakarta, beberapa Kepala SKPD Propinsi Jawa Timur, Biro Perjalanan / Travel Biro di Jakarta serta Kedutaan / Perwakilan Negara Sahabat di Jakarta antara lain Duta Besar Suriname, Jepang, Venezuela, Kanada, Amerika Serikat dan Jepang. Acara yang dimulai pukul 18.00 WIB, diawali dengan pameran produk unggulan dan makanan khas Kabupaten Kediri. produk unggulan dan makanan khas Kabupaten Kediri diantaranya tahu kuning, stik tahu, manisan mangga, jelly mangga, dodol mangga, madu mongso, opak gambir, cuka apel, aneka juice, keripik pisang, nangka, nanas dan selai, madu, royal jelly, bee polen dan sambel pecel. Adapun kerajinan tangan khas Kediri yang ditampilkan yaitu aneka kerajinan batok kelapa, lilin aroma therapy, kayu “orthodox”, batik cap dan tulis, sulam tangan, gerabah seni, kaligrafi, tinta timbul, kerajinan pasir dan topeng kayu.
Pukul 20.00 WIB acara  penayangan film tentang Kabupaten Kediri, dilanjutkan dengan tari khas Kediri yakni Barongan. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan paket utama yaitu Dramatari Panji yang menampilkan lakon Ande - Ande Lumut.
Di akhir acara para Duta Besar   berfoto dengan para penari dan mendapatkan cenderamata berupa Topeng Barongan, buku potensi Kabupaten Kediri dan DVD profil Kabupaten Kediri.(hms/DIM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang