Jumat, 13 Agustus 2010

Pakde Karwo Buka Popda Jatim 8 di Nganjuk

Gubernur Jawa Timur Dr Soekarwo, MHum mengatakan bahwa Pekan Olahraga Pelajar Se-Jawa Timur adalah merupakan suatu ajang untuk meningkatkan prestasi olahraga di kalangan para pelajar pelajar SLTP dan SLTA yang nantinya menjadi bahan atau modal dalam meningkatkan pembinaan olah raga untuk melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional ataupun tingkat internasional.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur ketika menyampaikan sambutan pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Ke 8 Jawa Timur di lapangan Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk pada Rabu, 28 Juli 2010.
Lebih lanjut dikatakan oleh Pakde karwo bahwa pada Pekan Olahraga Nasional tahun lalu Jawa Timur menjadi juara umum dengan memperoleh 45 medali emas, 27 medali perak dan 48 medali perunggu, oleh karena itu Gubernur meminta bahwa agar hasil dari Popda ini akan menghasilkan atlet -atlet yang berprestasi untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga khususnya Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional dan internasional.
Untuk itulah semua harus menjunjung tinggi seportivitas baik atltt, wasit ,dan para pembina olahraga, karena sportivitas dan kejujuran akan memicu semangat untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik .
Gubernur juga menegaskan bahwa Pemerintah akan menjamin masa depan para atlet yang berprestasi .
Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar kali ini dilaksanakan selama 6 hari yang diikuti oleh 38 Kontingen dari 38 Kabupaten/Kota di jatim, dengan mempertandingkan 14 cabang olah raga yang di gelar di tempat tempat kegiatan olah raga yang ada di Kabupaten Nganjuk.
Upacara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur, pelepasan balon, pembukaan selubung spanduk yang bertuliskan ”Selamat dan Sukses Popda ke 8 Tahun 2010” yang dilakukan dengan memanah balon selubungnya oleh seorang atlet pemanah dengan jarak sasaran sekitar 30 m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang