Jumat, 13 Agustus 2010

Penerimaan Kunjungan PASIS DIKREG 48 SESKOAD BANDUNG – Di Ruang Joyo boyo Pemerintah Kota Kediri

Kediri Fajar Nusantara –
Walikota Kediri, dr. Samsul Ashar,Sp.PD; kedatangan tamu beberapa Perwira Siswa Pendidikan Reguler Angkatan 48 dari SESKOAD (Sekolah Staf Komando Angkatan Darat)-Bandung, rabu (4/8). Mereka menjalankan kegiatannya yakni survey pertahanan wilayah di Kota Kediri.
Perwira-perwira tersebut melakukan kegiatannya di bawah bimbingan Letnan Kolenel Armed Edy Suprapto.
Sebelumnya, kedatangan mereka di sambut hangat dan dijamu oleh Walikota Kediri di Kediaman Rumah Dinas Walikota. Setelah selesai, selanjutnya disambut secara formil di Ruang Joyoboyo Pemerintah Kota Kediri.

Turut hadir mendampingi Walikota Kediri yakni Komandan Kodim 0809 Kediri, Plt. Sekretaris Daerah Kota Kediri, Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Kediri, anggota TNI-Polri Kota Kediri, tokoh masyarakat dan agama, serta tamu undangan yang lain.
Terkait dengan kegiatan survey pertahanan wilayah di Kota Kediri yang akan dilaksanakan oleh Perwira Siswa Pendidikan Reguler Angkatan 48, kemarin, Walikota Kediri, dr. Samsul Ashar,Sp.PD terlebih dahulu telah memberikan gambaran mengenai hal-hal yang ada kaitannya dengan masalah pertahanan wilayah di Kota Kediri.
“Kota Kediri berdasarkan hasil pengamatan dan penilaian adalah kota yang aman/kondusif  untuk melakukan kegiatan investasi. Kota Kediri adalah kota yang berada di tengah-tengah wilayah yang dikelilingi oleh kabupaten dengan kepadatan penduduk di urutan ke tiga di tingkat  propinsi Jawa Timur. Proses pemantauan terkait dengan masalah pertahanan wilayah di Kota Kediri yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah juga oleh TNI-POLRI terhadap kondisi aktual yang terjadi di masyarakat Kota Kediri bisa dilakukan dengan baik. Kondisi demografi masyarakat Kota Kerdiri tidak begitu heterogen sehingga memudahkan proses pembauran di kalangan masyarakat baik dari segi suku, agama, ras maupun golongan. Kondisi dunia pendidikan di Kota Kediri sampai saat ini semakin berkembang. Hal ini dibuktikan dengan indeks pembangunan manusia di Kota Kediri mulai meningkat yakni nomor dua setelah Kota Blitar, namun di bidang pendidikan Kota Kediri adalah nomor satu di antara semua kota dan propinsi eks-karisidenan Kediri. Terhadap perkembangan kondisi perekonomian di Kota Kediri, maka jajaran Pemerintah Kota Kediri optimis mampu menumbuhkan lebih tinggi lagi”paparnya. Walikota Kediri,dr.Samsul Ashar,Sp.PD  berhadap agar hasil kegiatan survey pertahanan wilayah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Kediri khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.
Di Ruang Joyoboyo, Letnan Kolenel Armed Edy Suprapto selaku pembimbing, bahwa survey pertahanan wilayah oleh Perwira Siswa  bertujuan sebagai kelanjutan proses belajar-mengajar yang telah dilaksanakan di Sekolah Staf Komando Angkatan Darat-Bandung. survey pertahanan wilayah di Kota Kediri kurang lebih satu minggu. Selain di Kota Kediri, jelas Letnan Kolenel Armed Edy Suprapto, pelaksanakan survey pertahanan wilayah dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat di Jawa Timur.
Harapannya, kegiatan ini bisa menjadi suatu pengalaman bagi para siswa nantinya. suatu teori yang telah dipelajari sebelumnya apabila diaplikasikan di lapangan belum tentu sama sehingga para siswa bisa menyimpulkan sendiri ilmu atau teori apa yang harus diterapkannya. “Karena perwira/siswa ini basicnya adalah teori dari suatu ilmu yang harus dipadukan dengan yang nyata dan yang ada di lapangan” jelasnya.
Di akhir pertemuan di Ruang Joyoboyo para perwira selanjutnya memberikan Cheklist yang harap diisi oleh semua hadirin yang ada. Dari hasil pengisian tersebut nantinya akan menjadi bahan study banding dengan hasil Cheklist dari daerah lain. Dan selanjutnya akan dijadikan bahan seminar di Sekolah Staf Komando Angkatan Darat-Bandung. Sebagai outputnya dari hasil kegiatan seminar adalah untuk masukan bagaimana pembinaan kewilayahan ke depan terutama dikaitkan dengan tugas TNI.(dim/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang