Senin, 18 Oktober 2010

Masyarakat Saksikan Wayang Kulit Bareng Bupati Suyanto

Jombang FN- Pemerintah Kabupaten Jombang kembali menyajikan tontonan yang juga sekaligus tuntunan yaitu seni tradisional budaya Jawa, Wayang Kulit di Alon Alon Jombang. Pagelaran wayang kulit bersama dalang kondang Ki Anom Suroto tersebut  adalah rangkaian dari agenda kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 65 tahun 2010, sekaligus untuk nguri uri budaya Jawa. “Sudah menjadi tradisi kalau setiap akhir Agustus belum nanggap wayang kulit masyarakat selalu bertanya-tanya, kapan nanggap wayang kulit ? “, tutur Bupati Suyanto yang hadir malam itu beserta Widjono Suparno wakil Bupati, sekda Munif, muspida, kepala SKPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Penampilan  Ki Anom Suroto dalang Kondang dari Surakarta, Yati Pesek dan Gareng pada (18/9) malam itu mampu  menyedot ribuan masyarakat Jombang. Sejak pukul 20.00 WIB masyarakat sudah memenuhi Alon Alon Jombang untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang menyuguhkan lakon “Tumurune Wahyu Hidayat lan Wahyu Cokroningrat”.

Bupati Suyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada bulan September 2010 ini adalah masa jabatan kedua dirinya bersama Widjono Suparno, wakil Bupati Jombang dalam menjalankan tugasnya memimpin Kabupaten Jombang. Dimana pada 23 September 2008 pasangan Suyanto dan Widjono telah dilantik sebagai Bupati dan wakil Bupati Jombang.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Jombang yang senantiasa menjaga  kondusifitas Jombang dan tetap memelihara kegotongroyongan, mari ini terus kita pelihara sehingga percepatan pembangunan dapat segera terwujud”,tutur Bupati Suyanto.
Pagelaran wayang kulit yang digelar di bulan Syawal tersebut,  sekaligus menjadi ajang halal bihalal antara Bupati dengan masyarakat. “Minal Aidzin Wal Faizin , Mohon Maaf Lahir dan Batin kami sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir malam ini di Alon Alon Jombang”, ucap Bupati Suyanto.(top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang