Senin, 18 Oktober 2010

Wagub Jatim Syaifullah Yusuf Halal Bihalal Di Jombang

Jombang Fajar Nusantara
Halal Bihalal Akbar antara pejabat dan masyarakat di gelar di Alon Alon Jombang pada (12/9) malam.  Halal Bihalal yang diadakan oleh Asosiasi Kepala Desa dan Perangkat tersebut dihadiri Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) wakil Gubernur  Jatim, Bupati, wakil Bupati, tokoh-tokoh Jombang yang ada di Jakarta (Pager Ijo ) seperti Gubernur AAL Laksamana Muda Hari Bowo, muspida Jombang dan disemarakkan oleh lantunan suara Opick dari Jakarta dan dzikir yang dipimpin oleh ustad HM. Arifin Ilham dari Jakarta. Pembawa acara malam halal bihalal tersebut adalah Kirun pelawak asal Madiun.

“Ini sangat luar biasa banyak tokoh-tokoh hebat lahir di Jombang, bahkan kini Jombang menjadi tempat tujuan kedatangan gelombang ribuan peziarah dari berbagai daerah bahkan mancanegara dengan adanya makam Gus Dur”, tuturnya
Disampaikan pula oleh Gus Ipul bahwa warga Jombang perlu lebih mempersiapkan diri untuk menyambut potensi dan peluang tersebut. Oleh karenanya untuk memperkuat eksistensi Jombang sebagai kota Internasional, pemerintah pusat, pemprov Jatim dan pemkab Jombang mengucurkan dana hingga 180 milyar rupiah untuk membangun infrastruktur penunjang wisata religi disekitar Pondok pesantren Tebuireng.
Bupati Suyanto dalam sambutannya berharap ajang halal bihalal bisa dijadikan sebagai media memperkaya khazanah kultural dan spirit Jombang. Sehingga makin banyak lahir generasi muda yang mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa. “Saat ini banyak tokoh-tokoh dari Jombang yang menjadi pemimpin baik dibidang pemerintahan, institusi militer dan cendekiawan”, tutur Bupati Suyanto.
Laksamana Muda hari Bowo Gubernur Akademi Angkatan Laut yang juga hadir malam itu mengaku sangat bangga sebagai bagian dari masyarakat Jombang. Saat ini banyak tokoh-tokoh Jombang yang ada di Jakarta dan diluar daerah dan memiliki Komunitas yang bermacam-macam. Ada Arembang, Alun alun Contong, juga Pager Ijo. “Komunitas-komunitas ini ibarat ranting, namun semuanya tetap mengakar ke Jombang', tuturnya.
Malam itu Opick pelantun lagu religi dari Jakarta yang melantunkan beberapa lagu Islami juga mengajak wagub Syaifullah Yusuf, Bupati Suyanto dan Haribowo Gub. AAL melantunkan lagu Tombo Ati. (hms/top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang