Selasa, 09 November 2010

Ds. Sambong Rejo selesaikan bangunan sekolahan TK dari program PNPM Mandiri

Fajar Nusantara - Bojonegoro
Pelaksanaan program PNPM Mandiri di Desa Sambong Rejo, Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro bisa dibilang cukup sukses dan layak diacungi jempol. Berkat kerjasama yang solid dan transparan serta dilandasi oleh rasa saling percaya yang tinggi, antara ketua PNPM, Saidi dan Kepala Desa Sambong Rejo, Dasiran, akhirnya sebuah bangunan sekolahan TK (Taman Kanak-kanak) dapat diselesaikan dengan lancar dan cukup memuaskan.
kunjungi :
Bangunan sekolahan TK tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Sambong Rejo, sehingga bangunan yang sudah rampung dan terkesan anggun itu membuat warga senang dan mengucapkan terimakasih yang dalam kepada segenap pihak yang telah merealisasikan bangunan itu.
Tak hanya itu, bangunan sekolahan TK yang sudah menelan dana Rp.140 juta tersebut juga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak. Oleh karena itu, beberapa peralatan pendukung juga ditambahkan untuk melengkapi kebutuhan sekolahan. '' selain bangunan fisik, kami juga melengkapi dengan sarana lain yang merupakan pengembangan dari program ini. Penambahan tersebut antara lain adalah, Televisi, CD, Seperangkat sound system dengan tape deck, papan tulis, tiang bendera bahkan juga dilakukan pemavingan seluas 25m2. Ini semua demi terwujudnya kebutuhan sarana pendidikan yang layak dan memadai'' jelas Kepala Desa Sambong Rejo, Dasiran didampingi Ketua program PNPM,Sadi saat berbincang-bincang dengan fajar Nusantara, belum lama ini.
Selain itu, masih lanjut Kepala Desa Sambong Rejo, Dasiran, dana dari program PNPM Mandiri sebetulnya RP.138 Juta, namun dana tersebut ditambah dengan dana pendamping yang diproleh dari dana Swadaya sebesar Rp.2 juta. Sehingga total dana keseluruhan sebesar Rp.140 juta'' jelasnya.
Lebih lanjut, Dasiran juga menaruh harapan besar agar dengan adanya bangunan sekolahan TK itu, mutu dunia pendidikan diwilayahnya bisa ditingkatkan. '' dan yang tidak kalah pentingnya adalah peran dari masyarakat dan semua pihak terkait untuk tetap mendukung dan melanjutkan serta berjuang bersama dalam rangka mewujudkan suksesnya pembangunan dibidang pendidikan seperti yang kita harapkan dan kita cita-citakan bersama'' pungkas Dasiran.  (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang