Jumat, 07 Januari 2011

WISATAWAN JATENG DIHARAPKAN MELUBER KE SARANGAN

Magetan-Fajar Nusantara
Dari tahun ke tahun, target retribusi masuk kawasan wisata Telaga Sarangan terus naik.Tahun 2011, pendapatan asli daerah(PAD) dari ikon wisata Magetan itu ditargetkan sebesar Rp2,5miliar. Sebelumnya,PAD dari retribusi masuk Telaga Sarangan pada APBD 2010 ditarget Rp1,9miliar. Kemudian,setelah melalui perubahan APBD naik menjadi Rp2,1miliar. 'Melihat trennya,kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun memang naik.Kami optimistis mampu mencapai target,'kata Kepala Dinas Pariwisata,Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga(Disparbudpora),Belum Lama ini.

Optimisme Disparbupora ini cukup beralasan. Sebab, infrastruktur pendukung,yakni jalan tembus Sarangan-Tawangmangu, khususnya di wilayah Jawa Timur,sudah mulai dioperasikan. Sedangkan jalan tembus yang di Provinsi Jawa Tengah,masih menunggu rampungnya pembangunan jembatan di Karanganyar.
'Kalau pembangunan jembatan di Karanganyar tersebut selesai tahun ini,kami semakin optimistis mampu mencapai target PAD.Karena,armada bus dari arah Jogja dan Jawa Tengah akan semakin lancar,'ungkap mantan pejabat di Dinas Pendidikan tersebut.
Dia mengakui,tingkat kunjungan wisatawan dari Jogjakarta dan Jawa Tengah ke Telaga Sarangan cukup tinggi. Apalagi,setelah peristiwa meletusnya Gunung Merapi,banyak objek wisata di provinsi tetangga yang sedang dibenahi.'Kami berharap,tahun depan,kunjungan wisata ke Telaga Sarangan meningkat.Sehingga,target PAD bisa tercapai,'ucap Siran.
Selain rampungnya jalur Sarangan-Tawangmangu, Disparbudpora akan lebih sering memanfaatkan momen untuk menggenjot pertumbuhan kunjungan wisatawan. Yakni,liburan sekolah,lebaran,bersih desa dan tahun baru. Sementara itu,untuk perayaan pergantian tahun ini,di Sarangan akan digelar pesta kembang api dan pentas musik dangdut.'Kami akan berusaha maksimal mempromosikan pariwisata Telaga Sarangan,'kata Siran. (hms/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang