Minggu, 10 April 2011

Gempa 5,4 SR Goyang Jakarta, Jabar, dan Banten

Jakarta - Fajar Nusantara
Gempa menggoyang Jakarta, kawasan Jawa Barat, dan Banten. Gempa ini dirasakan cukup kuat di gedung-gedung tinggi Jakarta. Gempa ini berkekuatan 5,4 SR.
Data dari BMKG, gempa ini terjadi pukul 11.34.43 WIB, Selasa (5/4/2011). Gempa ini berpusat di koordinat 7.38 LS dan 105.97 BT sekitar 83 KM tenggara Ujungkulon Banten. Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 23 KM.

Informasi yang masuk ke redaksi detikcom, gempa beberapa detik ini sangat dirasakan di Jakarta. "Dari lantai 5 cukup kuat guncangannya," kata seorang karyawan yang berkantor di gedung di kawasan Jakarta Selatan.
Seorang warga di Sukabumi juga mengaku merasakan gempa itu. Warga di Bogor juga merasakan hal yang sama. Beberapa warga di kawasan Tangerang, Banten, juga merasakan hal yang sama.
Badan Meteorologi dan Geofisika mencatat terjadi gempa bumi pada pukul 11.34 WIB dengan pusat terjadi di 7.38 Lintang Selatan, 105.97 Bujur Timur dengan kekuatan 5,4 SR, dan dirasakan hingga Jakarta.
Badan Meteorologi dan Geofisika melalui sutus resminya, di Jakarta, Selasa, menyebutkan kedalaman gempa adalah 23 kilometer dan lokasinya berada di 83 kilometer Tenggara Ujungkulon, Banten.
"Gempa tersebut tidak berpotensi menyebabkan tsunami," demikian BMKG dalam situs resminya.

Sejumlah warga Jakarta merasakan gempa yang melanda beberapa jam tersebut, termasuk sejumlah wartawan yang sedang berada di lingkungan Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.
Sekalipun sejumlah wartawan tidak berada di dalam gedung bertingkat namun getaran gempa bisa dirasakan beberapa saat.
"Ada gempa," demikian teriak seorang wartawan dari media online yang saat itu sedang mengetik berita di dalam ruangan pers.(asy/nrl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang