Kamis, 10 Juni 2010

BEDAH RUMAH ALA DESA PACEKULON

Nganjuk, Fajar Nusantara
Beberapa waktu yang lalu warga Desa Pacekulon Kecamatan Pace, bergotong royong membongkar rumah warga yang memang sudah tidak layak huni, kegiatan yang terinsfirasi dari acara RCTI ini dilakukan untuk membantu warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan, dalam 3 (tiga) bulan terakir ini saja terhitung sudah 2 (dua ) rumah yang terbenahi.masing - masing di wilayah RW 6 semua dari kegiatan sosial masyarakat dan gotong royong warga.

Ketua RW 6 Basori saat bekerja bakti bersama warga kepada fajar Nusantara mengatakan Kami hanya mendukung kegiatan warga kami, semuanya dari warga mulai dari perencanaan, penggalian dana sampai pelaksanaannya kami sebagai ketua RW tut wuri handayani saja karena kami tahu semua gagasan ini bertujuan baik.
Beliau juga membenarkan kalau sudah 2 rumah yang dapat dibangun dalam waktu dekat ini, yang pertama rumah bapak Mijo di wilayah RT 2, dan yang sekarang ini rumah ibu Tini warga RT 5, walaupun dana yang tidak seberapa tetapi kami bersama m,asyarakat telah bisa memberikan sesuatu yang berarti.
Dalam kesempatan terpisah Kepala Desa Pacekulon Priska Indarta SH saat kami temui mengatakan kami mendukung sepenuhnya gagasan warga masyarakat kami untuk membongkar sekaligus membangun kembali 2 rumah warga kami.
Sebenarnya kami telah mengupayakan kepada instansi terkait agar supaya masyarakat kami mendapatkan perhatian utamanya dalam pembangunan dan kemajuan Desa, satu misal saat Kodim melakukan bakti sosial membantu masyarakat membangun rumah yang kurang layak huni, kami usulkan 9 rumah warga kami tetapi hanya satu yang terealisasi. Dan kami juga upayakan ke Dinas terkait tetapi sampai sekarang juga belum terealisasi, tetapi dengan adanya bedah rumah dengan hasil swadaya murni masyarakat ini kami bisa berbangga kepada masyarakat kami, ditengah krisis mental seperti saat ini warga kami masih bisa membantu kepada warga yang membutuhkan.
Harapan kami ini semua menjadi ujung dari pemikiran masyarakat untuk dapat lebih sadar membantu masyarakat yang lain yang memang membutuhkan uluran tangan kita.....Dto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang