Kamis, 10 Juni 2010

IGPTKI KEC.SUKOMORO, TERUS TINGKATKAN DIRI DENGAN WORKSHOP

Nganjuk - Fajar Nusantara,
Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) wilayah Kecamatan Sukomoro tak pernah berhenti  melakukan terobosan - terobosan untuk mencapai prestasi dan semakin meningkatkan kwalitas dan kemampuan diri. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan acara workshop yang merupakan program rutin dari Kecamatan Sukomoro, yang mana pada tahun ini acara tersebut digelar pada  pada tanggal 31 Mei 2010 yang lalu, bertempat digedung SPA Sukomoro.
Workshop yang mengusung tema tentang, Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Pembuatan APE (Alat Peraga Edukatif) berjalan sukses dan dihadiri oleh seluruh anggota PGTKI Kecamatan Sukomoro yang jumlahnya mencapai 76 orang. Workshop yang mengungkap materi-materi tentang peningkatan sistem dan metode pendidikan ini diharapkan mampu memberikan berbagai dampak positif bagi para guru yang nantinya juga berimbas kepada peningkatan kwalitas, kemampuan dan prestasi para murid.

Dalam workshop yang cukup meriah meriah tesebut acara pembukaannya dilakukan langsung oleh kepala UPTD Pendidikan TK/SD/PLB Kecamatan Sukomoro. Acara menjadi semakin nampat terasa berbobot dan berkwalitas dengan hadirnya salah satu nara sumber dari Kota Kediri yang juga menyandang gelar sebagai juara PTK tingkat Provinsi Jawa Timur.
Perlu diketahui, Penyelenggaraan acara Workshop yang dilakukan oleh IGTKI Kecamatan Sukomoro tergolong sering. Sebelumnya, bulan April yang lalu sebuah acara Workshop dengan tema Pembelajaran Aktif Kreatif juga diselenggarakan oleh IGPTKI Kecamatan Sukomoro.
'' acara workshop yang kami selenggarakan merupakan program rutin yang diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kwalitas, kemampuan dan pengetahuan para guru, terutama guru yang dari swasta. Dan hal ini sangat disambut baik oleh para guru anggota IGTKI, sebab selain dalam acara ini para peserta tidak dipungut biaya, secara formal mereka juga sangat memerlukan acara-acara semacam ini, mengingat bila mengikuti Workshop di luar biasanya biayanya cukup tinggi. Padahal, mereka sangat memerlukan referensi berupa kegiatan - kegiatan Workshop semacam ini saat sertivikasi guru'' ujar Tumini Spd, Ketua IGTKI Kecamatan Sukomoro saat dijumpai Fajar Nusantara, Belum lama ini.
Disamping itu, Tumini, Spd menambahkan, selain untuk meningkatkan kemampuan, Wawasan dan kreatifitas dari para guru, acara-acara workshop yang telah diselenggarakan juga berhasil mendongkrak peningkatan prestasi dari para murid. Terbukti untuk tahun 2010 ini, Kecamatan Sukomoro telah berhasil meraih juara I ( satu ) lomba gugus ditingkat Kabupaten Nganjuk. Bahkan juga berhasil meraih juara III ( Tiga ) lomba festifal anak TK pada tingkat Profinsi Jawa Timur. Sedangkan pada tahun - tahun sebelumnya, yakni tahun 2008 dan 2009 meraih juara II dan Juara III lomba Gugus di tingkat Kabupaten.
‘' dan hal lain yang kita dapat dari manfaat diadakannya workshop ini adalah terciptanya tali silaturahmi dan komunikasi yang baik diantara para guru sehingga memiliki rasa kebersamaan yang cukup besar dan diwaktu yang akan datang para murid diharapkan mampu untuk lebih berprestasi baik ditingkat kabupaten maupun di tingkat Propinsi Jawa Timur.'' pungkas Tumini, Spd mengakhiri perbincangannya dengan Fajar Nusantara. (hen)

1 komentar:

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang