Kamis, 10 Juni 2010

CAMAT REJOSO : TINGKATKAN KOMUNIKASI NON FORMAL ANTAR PERANGKAT DESA

Nganjuk - Fajar Nusantara,
Ada hal yang berbeda pada peringatan hari jadi kabupaten Nganjuk yang ke1073 yang jatuh pada tanggal 10 April 2010. Di kecamatan Rejoso. Selain nampak meriah dengan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan yaitu lomba bola voly antar Perangkat Desa yang diikuti oleh seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan Rejoso menjadi berbeda, sebab disamping bisa menjadi hiburan bisa juga memunculkan dampak yang sangat positif yaitu sanggub menciptakan dan membangun nuansa kekeluargaan serta meningkatkan komikasi dan  kedekatan hubungan antar perangkat desa se-Kecamatan Rejoso. Hadiah yang disediakanpun juga tergolong unik, yakni 2 ( dua ) ekor kambing yang akan diberikan kepada pemenang untuk juara I dan juara II. Dan dua ekor kambing yang diperebutkan tersebut dibeli dari dana partisipasi para kepala desa se-kecamatan Rejoso.

Setelah digelar sejak tanggal 25 Mei hingga 3 juni, akhirnya tim bola voly dari Polsek Rejoso muncul sebagai juara I, sedangkan Tim bola volley dari Desa Sambikerep muncul sebagai juara II.
Sementara itu Camat Rejoso Harianto MSi berharap agar lomba bola voly tersebut selain menjadikan tubuh sehat juga bisa memberi hiburan tersendiri bagi masyarakat. '' dan yang tidak kalah pentingnya adalah lomba tersebut bisa meningkatkan komunikasi dan kedekatan hubungan antar perangkat Desa. Hadiahnya memang tidak seberapa mas, tapi ini akan bisa menjadi sarana yang tepat untuk membangun suatu hubungan komunikasi yang baik sebab, kesuksesan dalam pelaksanaan tugas tidak tergantung pada komunikasi formal saja, tetapi juga tergantung pada komunikasi yang non formal'' jelas Drs. Harianto MSi pada Fajar Nusantara, belum lama ini.
Para perangkat desa yang mengikuti lombapun juga tampak sangat bersemangat dan terlihat guyub rukun dalam pertandingan tersebut. Para sporter yang hadir dari tim masing-masing desa juga semakin menambah semarak pelaksanaan perlombaan tersebut, “Ya kita merasakan hubungan yang semakin terjalin erat dengan perangkat desa dari desa lain ya mudah-mudahan untuk waktu mendatang ada lagi kegiatan-kegiatan yang bisa mempererat hubungan dan komunikasi semacam ini”ungkap Wanuji salah seorang kepala desa yang tidak pernah absen mengikuti jalannya pertandingan.
Selain menggelar acara lomba bola voly antar perangkat, beberapa kegiatan yang lain juga diselenggarakan, salahsatunya adalah pelaksanaan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Nganjuk. (hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang