Selasa, 13 Juli 2010

Meneg RI - PPDT Blusukan Ke Jombang

Jombang Fajar Nusantara
“Membangun Indonesia berarti mambangun masyarakat nadliyin yang masih terpinggirkan”, hal ini disampaikan oleh Helmi Faishal Zaini Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal RI saat berada di Jombang Sabtu lalu (26/6) di Ponpes Babusalam, Kalibening Mojoagung. Ini disampaikan oleh Menteri PPDT mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah masyarakat nadliyin.
Diungkapkan oleh Helmi Faishal Zaini, dalam capaian nasional ada 3 strategi penting yang akan dikembangkan oleh pemerintah. Yang pertama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong angka pertumbuhan ekonomi ke angka 7 %,  menekan angka kemiskinan yang saat ini masih ada 32,5 juta jiwa penduduk yang belum mendapatkan taraf kehidupan yang layak dan menekan angka pengangguran terbuka yang saat ini masih ada , 8,9 juta penduduk yang harus diupayakan serius oleh seluruh pemangku stakeholder.
“Untuk mencapai tujuan tersebut saya baru-baru ini telah bekerjasama dengan PBNU, karena sangat dibutuhkan peran para alim ulama dalam menyelesaikan permasalahan ini”, ungkap Menteri yang juga alumni Undar Jombang ini.

Kedatangan Helmi Faishal Zaini, Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal RI yang di dampingi Widjono Suparno Wakil Bupati Jombang tersebut, dalam rangka wisuda Hafid –hafidzah Ponpes Babussalam serta meresmikan Baitul Mal Wat Tamwil.
Keesokan paginya (27/6) Meneg.
PPDT tetap di Jombang, memberangkatkan even “Sepedaan Blusuk'an dan Mancing Bareng Di Tirta Wisata Keplaksari Peterongan  bersama Wabub Jombang Widjono Suparno, Muspida, dan Anggota Komisi V DPR RI Sadarestuwati. Acara ini dikuti ribuan masyarakat Kabupaten Jombang dengan menempuh jarak 6,2 km. (top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang