Jumat, 13 Agustus 2010

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL KABUPATEN KEDIRI TAHUN 2010

Kediri Fajar Nusantara
 Selasa, 3 Agustus 2010, suasana di Bendung Gerak Waruturi, Kecamatan Gampengrejo berubah penuh warna dan meriah. Sekitar 2500 orang yang terdiri dari murid-murid dan pembina PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Kediri memenuhi area Bendung Gerak dalam acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2010. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. H. Baidowi mengatakan bahwa Peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan momentum bagi semua pihak, baik pembina, orang tua dan Pemerintah untuk memperhatikan hak-hak anak. “Hakekat dari Hari Anak Nasional ini adalah sejauh mana hak-hak anak sudah terpenuhi dengan baik. Adalah tugas kita semua untuk menciptakan lingkungan yang baik, agar anak bisa belajar dengan optimal, “ ungkap Baidowi.
Menurut Baidowi, terdapat tiga lingkungan belajar untuk anak, yakni kelompok pendidikan formal, kelompok pendidikan non formal dan kelompok pendidikan informal. Kelompok pendidikan formal ditempuh melalui jalur pendidikan dari TK hingga Perguruan Tinggi. Sedangkan play group merupakan contoh kelompok pendidikan non formal. Sementara lingkungan keluarga adalah kelompok pendidikan informal, dengan peran ibu yang sangat menentukan keberhasilan pendidikan di dalamnya. “Ketiga lingkungan pendidikan ini hendaknya selalu bersinergi untuk membentuk lingkungan belajar yang baik. Lingkungan inilah yang berkontribusi besar dalam peningkatan kecerdasan anak, baik intelektual maupun sosial,” lanjut Baidowi. Beragam kegiatan digelar untuk memeriahkan acara tersebut. Lenggak-lenggok badut dan pembacaan dongeng mewarnai acara ini. Teriakan gembira dari murid-murid pun terdengar kala menyaksikan pertunjukan sulap. Para pemenang lomba kegiatan-kegiatan Hari Anak pun menampilkan kebolehan mereka, seperti menyanyi, bersyair dan menari.
Sementara di salah satu sudut, terpajang lukisan-lukisan Azka Nabilah Stifa, murid TK ABA III Kromasan Kras dan Naufal Asraf, siswa MI Ar Rahman Papar. Dua anak berbakat ini berhasil menjuarai lomba melukis tingkat Kabupaten dan Provinsi. Di sela-sela acara, dilakukan penyerahan trophy dan penghargaan secara simbolis kepada para pemenang lomba oleh Nenti Siti Aisyah. Istri Wakil Bupati Kediri Sulaiman Lubis ini menyerahkan trophy kepada 8 murid dari tingkat TK sampai dengan SMA.(dim/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang