Jumat, 13 Agustus 2010

PULUHAN TAHUN DILANDA BANJIR DESA GROJOKAN KECAMATAN BERBEK BELUM DAPAT PERHATIAN

Nganjuk, Fajar Nusantara
Sudah puluhan tahun Desa Grojokan Kecamatan Berbek setiap musim hujan warganya selalu was – was akan datangnya banjir, karena desa ini selalu menjadi langganan banjir, bahkan musim hujan yang lalu banjir di desa ini hingga merobohkan beberapa rumah, pagar, dan merusak tanaman penduduk.
Saat kami konfirmasi Kepala Desa Grojokan Suwito mengatakan memang bener mas sudah puluhan tahun desa kami saat musim hujan selalu di rendam banjir, mulai dari saya belum menjabat Kepala Desa sampai sekarang masih saja seperti ini keadaan desa saya, bahkan saya sudah memprioritaskan masalah ini menjadi PR utama saya.

Kami sudah mengupayakan supaya mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah agar bencana di desa kami ini sesegera mungkin mendapat penanganan, kami sangat prihatin terhadap warga saya apabila musim hujan tiba.
Lebih jauh Kepala Desa Grojokan Suwito mengatakan banjir tahun ini mencapai lebih dari 1 meter, rumah yang pondasinya sudah tinggipun masih kemasukan air banjir, bahkan akibat dari banjir itu beberapa rumah roboh,dimungkinkan banjir tahun ini adalah yang terparah dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya, ditambahkan pula kami tidak memungkiri saat desa kami kebanjiran beberapa waktu yang lalu desa kami mendapatkan bantuan karung pasir untuk menanggul kali, bantuan dari Kesbang, PMI, Dinsos,memang sangat membantu saat itu, tetapi kelanjutan dari tindakan Pemerintah Daerah untuk dapatnya mengantisipasi agar supaya bencana banjir yang sudah menjadi langganan ini bisa diatasi, lebih kami butuhkan.
Sebenarnya menurut saya gampang saja mengatasi banjir di desa kami, pertama banjir di desa kami akibat dari dangkalnya dua sungai yang mengalir di desa kami yaitu sungai koneng dan sungai secang, untuk itu dengan mengeruk atau mendalamkan lagi sungai tersebut dan menanggulnya insyaalloh banjir dapat teratasi, yang jelas ke dua kali itu sudah tidak mampu menampung debit air dari gunung, yang ke dua banjir di desa kami akibat dari gundulnya hutan yang ada di sekitar daerah kami, air yang mengalir tidak ada penghalang sama sekali.
Upaya apa saja yang sudah dilakukan Kepala Desa untuk menangani musibah ini Suwito menjawab beberapa kali di MUSREMBANG kami sampaikan kepada fihak – fihak yang berwenang agar dapatnya mengatasi masalah banjir di desa kami, tetapi sampai saat ini hasilnya masih nihil, hingga kami pesankan kepada rekan – rekan yang kami kenal mungkin bisa mengupayakan masalah yang kami hadapi saat ini.
Kami sangat berharap agar supaya Pemerintah Daerah segera memberikan perhatiannya kepada desa kami agar supaya musim hujan yang akan datang desa kami sudah tidak terendam banjir lagi, bagaimanakah sikap Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk dengan adanya ini semua, kita tunggu saja. (Dito )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang