Senin, 18 Oktober 2010

10 Cara Murah Mengubah Hidup

Bangun, mandi, sarapan, kerja, lunch, kerja lagi, pulang, mandi, dinner, nonton TV, tidur, lalu bangun lagi, mandi, ..... begitu seterusnya setiap hari. Hmm, benar-benar membosankan jika memiliki hidup yang hanya berisi tidur, mandi, makan, dan kerja. Tidak ada sesuatu yang greget. Help please!
 Sebenarnya tak harus berlibur ke Lombok atau Bali untuk bisa merasakan gairah hidup yang baru. Jika Anda mau sedikit kreatif dan berusaha, maka ada banyak jalan menuju perubahan hidup. Bagi Anda yang kini sedang terjebak dalam rutinitas membosankan, 10 ide di bawah ini mungkin bisa menjadi salah satu inspirasi. Dan untungnya, semuanya murah...

Tata ulang perabot rumah
Bosan dengan posisi tidur yang jauh dari jendela? Mengapa Anda tak mencoba mengatur ulang letak tempat tidur? Siapa tahu angin sepoi-sepoi yang berhembus lewat jendela kamar bisa membuat tidur malam Anda menjadi lebih nyenyak?

Jalan lain menuju.....kantor
Melalui rute yang sama setiap kali Anda berangkat/ pulang kerja bisa jadi salah satu kegiatan paling monoton. Cobalah rute lain, walau lebih jauh mungkin, namun siapa tahu Anda tiba-tiba menemukan cafe baru yang cukup oke untuk dijadikan tempat hangout langganan.

Tukar ilmu dengan teman
Katakanlah Anda pintar menyulam, sedangkan teman sangat pandai memasak. Mengapa tak bertukar ilmu saja? Selain menjadikan Anda berdua lebih 'kaya', ajang tukar ilmu yang ada akan memberikan kesempatan pada Anda untuk bergaul secara teratur bersama teman.

Potong atau warnai rambut
Bosan dengan potongan yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba potongan model baru. Atau, jika kurang berani dengan model baru, Anda bisa mencoba warna baru. Penampilan baru selalu bisa membuat Anda seperti baru dilahirkan kembali. Yes!!

Belanja ke lemari
Bosan dengan koleksi pakaian yang itu-itu saja, namun juga tak cukup dana untuk membeli yang baru? Mari berkreasi! Menggali isi lemari dan menemukan pakaian yang terkubur lama di dalamnya bisa menciptakan kesenangan tersendiri. Anda juga bisa mendesain ulang pakaian yang mungkin sudah ketinggalan zaman. Tambah sedikit aksesoris, potong bagian ini-itu, dan taraaa....pakaian baru pun lahir dalam lemari.

Gelar ajang tukar pakaian
Anda menemukan pakaian terpendam itu, masih bagus, namun sayang, ukurannya tak lagi muat dengan badan Anda. Daripada meratapi berat badan yang sekarang, ada baiknya Anda menggelar acara tukar pakaian dan undang para sahabat untuk bergabung. Tentukan kriteria 'penukaran' sesuai kesepakatan bersama. Sudah dapat pakaian baru, bergaul pula...tidak ada lagi tempat buat rasa bosan.

Cat ulang dinding
Mengecat ulang rumah atau setidaknya kamar tidur bisa menjadi sebuah mini-makeover yang menyegarkan suasana. Jadi, tunggu apa lagi?

Menjadi turis di kota....sendiri
Tak cukup dana untuk pelesir ke tempat lain tak menjadikan Anda mati ide kan? Anda bisa kok menjadi turis di kota sendiri. Kunjungi tempat roti yang enak, mampirlah ke museum atau taman wisata, dan makan malamlah di tempat yang menyenangkan.

Wujudkan mimpi
Sudah lama Anda ingin belajar taekwondo. Lalu, mengapa tak mulai dari sekarang? Segera mendaftar dan belajarlah. Anda akan takjub dengan sensasi baru yang dirasakan karena impian lama kini benar-benar terwujud.

Buat blog
Oke, Anda sudah tukar ilmu dengan teman, mendekor ulang kamar, mendesain ulang pakaian, dan bahkan menikmati sensasi menjadi turis di kota sendiri. Maka kini saatnya untuk menuangkan pengalaman indah tersebut ke dalam sebuah blog. Ada foto malah lebih baik, dan undang teman-teman (khususnya mereka yang terlibat dalam acara 'pencerahan' Anda) untuk ikut menulis. Asyiknya mengenang bersama-sama! (@bud.*/klg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang