Senin, 18 Oktober 2010

Sriwijaya FC Masih Beri Kesempatan Pada Wong

Fajar Nusantara, Palembang
Sriwijaya Football Club masih memberi kesempatan kepada pemain seleksi asal China Weilong Wong untuk menunjukkan kemampuannya di dua pertandingan, sebelum manajemen mengontraknya.
"SFC masih memberi kesempatan kepada Wong untuk unjuk kemampuan di partai uji coba melawan Persekoba pada 21 September 2010 dan ajang Community Sheild melawan Arema pada 25 September 2010," kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin di Palembang, Senin.
Jika di dua pertandingan itu bisa membuktikan diri, maka manajemen akan langsung mengontrak, kata Hendri.
Menurut dia, pelatih Ivan Kolev masih memberikan kesempatan kepada Wong yang mengikuti seleksi pemain SFC musim kompetisi 2010-2011, karena pada laga uji coba melawan Persibo Bojonegoro, (18/9), tidak tampil maksimal.

"Kolev menyadari, Wong belum bisa tampil maksimal karena mengalami kelelahan. Wong baru tiba di Indonesia satu hari sebelum laga, jadi wajar saja tidak bisa tampil maksimal," kata dia.
Dia menjelaskan, kemampuan pemain timnas U-17 China tahun 2005 tergolong lumayan. Selain itu memiliki postur tubuh yang cukup ideal sebagai seorang pemain belakang dengan tinggi 187 cm.
"Mudah-mudahan dia dapat menunjukkan performa sesungguhnya," ujar dia.
Menurut dia, Wong yang berposisi sebagai wing bek kanan ini memiliki kemampuan lengkap, seperti memiliki kecepatan dalam berlari dan tangkas dalam bola-bola udara.
"Potensi inilah yang tidak dimiliki oleh pemain SFC, jadi sayang jika akhirnya Kolev tidak mau merekrut. Tapi, selaku manajemen kami tidak mau mengintervensi karena menyangkut pemain adalah wewenang penuh pelatih," kata dia.
Menurut dia, manajemen SFC mendatangkan Wong sebagai antisipasi jika pemain yang sudah menjalin kesepakatan yakni defender asal Korea Utara Ji Yun-Nam membatalkan secara sepihak.
"Kita memang sudah menemukan kesepakatan dengan Ji Yun-Nam, tapi belum dilegalkan secara resmi. Dalam proses negosiasi apapun bisa terjadi, dan sebagai antisipasinya kita mendatangkan Wong untuk diseleksi," kata dia.
Dia melanjutkan, terlebih proses pengurusan administrasi Ji Yun-Nam di Korea Utara memakan waktu cukup lama, sehingga akan menyulitkan klub jika lambat bergabung.
"Bisa jadi Ji bergabung pada putaran kedua. Hal ini akan menjadi kerugian bagi tim kita, maka lebih baik kita jaga-jaga dengan menyiapkan pemain lain," ucap dia.
Dia tak membantah bahwa Weilong Wong adalah alternatif lain untuk menggantikan Ji Yun-Nam.
"Jika Ivan setuju, maka manajemen akan mengontraknya, dengan syarat kesepakatan harga didapat dengan Wong. Kita berani memutuskan itu karena Ji Yun-Nam juga hingga saat ini belum pasti 100 persen. Kita mau yang pasti-pasti sajalah," ucap dia.
Weilong Wong, adalah salah seorang pemain asing Asia berusia 22 tahun yang melamar ke SFC musim ini.
Pemain yang memperkuat timnas senior China ini, terakhir kali memperkuat Jiangsu Shuntian dengan posisi sebagai defender.
Dia menambahkan, hingga kini SFC masih menyisakan satu kuota untuk pemain asing asal Asia.
Sementara empat pemain asing lainnya telah didapatkan, Keith Kayamba Gumbs (St Kitt & Nevis), Park Jung Hwan (Korea Selatan), Julio Caesar (Brazil) dan Claudiano Do Santos (Brazil). (.*ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang