Jumat, 07 Januari 2011

Bandung FC: Persib Jangan Takut Kehilangan Pendukung

Fajar Nusantara
Ada satu klub asal kota Bandung yang akan mengikuti kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI). Keberadaan Bandung FC dinilai tidak akan membuat Persib Bandung kehilangan pendukungnya.
Bandung FC adalah klub yang baru dibentuk untuk berpartisipasi di LPI. Sang penggagas, M. Kusnaeni, menjadi CEO, sedangkan pelatih kawakan Nandar Iskandar ditunjuk sebagai arsitek tim.
Beberapa pemain Bandung FC adalah mantan pemain nasional walaupun sudah tergolong veteran, seperti Kurnia Sandy, Nuralim, dan Yaris Riyadi, Mereka mengontrak pemain asing Ibi Kingsley (Kamerun), Michael Ndubuisi (Nigeria) dan Perry N. Somah (Liberia).

"Persiapan kami sudah 90 persen, siap berkompetisi. Sudah ada 23 pemain, tinggal menunggu satu pemain dari Eropa untuk posisi playmaker. Tapi kami belum bisa sebutkan namanya karena masih belum pasti," demikian Kusnaeni dalam bincang-bincang dengan wartawan baru-baru ini.
Pengamat sepakbola yang lebih dikenal dengan sapaan Bung Kus itu merasa yakin bahwa kehadiran Bandung FC bisa ikut meramaikan kancah persepakbolaan di tanah air khususnya di Bandung, dengan positif.
"Saat launching lalu, Alhamdulillah, sambutan pada kami baik. Ada juga kelompok-kelompok suporter yang siap mendukung. Juga ada banyak mantan pemain Persib seperti Adeng Hudaya yang ikut hadir," lanjutnya.
Mengenai rivalitas dua klub dalam satu kota, Kusnaeni menganggapnya sebagai hal yang biasa, sebagaimana di Eropa banyak klub besar bermarkas di kota yang sama. Bandung FC juga "tahu diri" bahwa dibanding Persib yang merupakan legenda klub sepakbola di Indonesia, mereka belum apa-apa.
"Saya ini seorang suporter Persib. Jangan pernah khawatir Persib akan kehilangan pendukungnya. Kita sama-sama saja. Saya pikir kenapa tidak, bukan satu nama saja yang mewakili sepakbola di kota Bandung," tegas pria yang juga wartawan olahraga itu, yang juga mengatakan bahwa merger kedua klub di masa depan juga bukanlah hal mustahil.
Tentang persiapan menuju ISL, Bandung FC sudah dipastikan berkandang di Stadion Siliwangi, sama seperti Persib, karena sudah mendapat izin langsung dari Pangdam Siliwangi. Sebagai antisipasi jika harus pindah home base, mereka membidik Cirebon, Kuningan, Indramayu, dan Karawang.
“Di awal-awal pasti sangat berat untuk mendatangkan banyak penonton. Kita yang kecil-kecil saja dulu. Saya tidak mau over confidence. Stadion bisa terisi setengahnya saja sudah bagus."(dtc/*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang