Jumat, 07 Januari 2011

Semarak Peringatan Hari Ibu di UPTD Pendidikan TK,SD dan PLB Kecamatan Wilangan













Nganjuk - Fajar Nusantara,
Ada yang berbeda pada peringatan hari ibu pada 22 Desember 2010 yang lalu di UPTD TK, SD DAN PLB  Kecamatan Wilangan. bertempat di gedung KPRI Usahatama, Wilangan. Acara yang dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan juga beserta (ibu Kepala sekolah) se-kecamatan Wilangan serta sejumlah tamu undangan dari jajaran Muspika Kecamatan wilangan itu berjalan lancar dan cukup meriah. Acara dibuka sejak pukul 08.00 Wib oleh Ketua Dharma Wanita, ibu Lien Djais Spd MM yang juga merupakan istri dari kepala UPTD TK, SD DAN PLB  Kecamatan Wilangan.
Suguhan berbagai pentas seni juga semakin membuat suasana menjadi sangat meriah. Ditambah lagi dengan berbagai lomba yang juga digelar, diantaranya adalah lomba merangkai buah dan sayur-sayuran dan lomba menghias nasi kuning. kendati hadiah yang disediakan tergolong biasa-biasa saja, namun dalam perlombaan tersebut, para peserta nampak antusias dan bersemangat. nampak sekali keakraban antar peserta yang diselingi canda tawa yang membuat suasana menjadi semakin hidup.
yang tidak kalah menariknya adalah suguhan seni mocopatan dari bapak-bapak kepala sekolah yang mencintai seni dan budaya mocopatan. hal ini memang agak sedikit unik, tetapi semakin menambah acara menjadi bervariasi dan tidak membosankan.
Kepala UPTD TK, SD DAN PLB  Kecamatan Wilangan, Ashariono, Ssn, MM. saat bincang-bincang dengan Fajar Nusantara, belum lama ini mengungkapkan, acara tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan sejak dirinya mulai menjabat sebagai kepala UPTD Kecamatan Wilangan, yaitu sejak 2009 yang lalu. Disamping secara formal dilakukan untuk peringatan hari ibu, adanya acara tersebut juga bisa memberikan nuansa hiburan agar bisa mengobati kejenuhan. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, adanya rasa kebersamaan yang semakin terpupuk. sehingga acara ini juga bisa menjadi ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan komunikasi serta kedekatan antar kepala sekolah TK/SD Se-Kecamatan Wilangan. '' Dalam peringatan hari ibu ini, kita mencoba untuk mengingatkan tentang pentingnya peran wanita dalam berbagai segi kehidupan seiring dengan adanya emanisipasi wanita. makanya kaum wanita harus semakin aktif dalam menunjukkan kapasitas dirinya agar diwaktu yang akan datang bisa lebih berprestasi.'' ujar Ashariono Ssn, (Tim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang