Sabtu, 09 April 2011

Yongki Belum Ditunjuk Jadi Kapten Permanen

Fajar Nusantara-
Meski belum secara resmi ditunjuk oleh pelatih Alfred Riedl, striker Yongki Aribowo mengaku siap menjadi kapten permanen tim nasional Indonesia Pra-Olimpiade.
Yongki menjadi kapten timnas Indonesia Pra-Olimpiade saat menjalani dua ujicoba terakhir melawan Pelita Jaya U-21+ dan timnas Hongkong U-23. Striker Arema FC itu menjalankan tugasnya dengan baik.
Meski telah dipercaya menjadi kapten tim di dua laga ujicoba tersebut, posisi Yongki sebagai kapten untuk menghadapi Turkmenistan di leg pertama Pra-Olimpiade, 23 Februari 2011, belum aman.

Pasalnya, striker 21 tahun itu mengaku belum ditunjuk secara resmi oleh Riedl sebagai kapten permanen timnas Indonesia Pra-Olimpiade.
"Kalau ditunjuk langsung (menjadi kapten) oleh pelatih, belum. Kalau kemarin ujicoba dua kali (lawan Pelita Jaya U-21+ dan Hongkong U-23) saya memang jadi kapten, tapi kalau ditunjuk sebagai kapten di tim ini, saya rasa belum," ujar Yongki usai latihan pagi di Lapangan C, Senayan, Rabu 16 Februari 2011.
Meski belum ada penunjukkan secara resmi oleh Riedl, Yongki mengaku siap menerima beban sebagai kapten tim.
"Saya tidak merasakan beban bila ditunjuk jadi kapten. Dulu saya pernah jadi kapten di tim junior saja. Kalau di tim senior seperti sekarang, saya belum pernah. Saya siap jadi kapten tim ini," kilah Yongki.
Yongki merupakan salah satu pemain yang dipanggil Riedl dari timnas Indonesia Piala AFF 2010 bersama kiper Kurnia Meiga. Selain Yongki, Meiga juga berpeluang menjadi kapten tim. Nama lainnya yang berpeluang adalah gelandang Egi Melgiansyah, yang beberapa kali menjadi kapten Pelita Jaya Karawang.
Sebelumnya Riedl sempat menegaskan akan menunjuk kapten dan dua wakil untuk menghadapi Turkmenistan. (sj/abt/vvn/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang