Sabtu, 14 Januari 2012

Penilaian Adipura Dimulai, Warga Harus Siap

Jombang - Fajar Nusantara,
Tahapan penilaian Adipura 2012 mulai bergulir. Dalam minggu ini tim penilai akan melakukan pemantauan tahap I atau Pantau 1 di kota santri. Kenangan buruk tahun 2011 lalu dimana penghargaan Adipura lepas dari genggaman Jombang setelah meraih 5 kali berturut-turut akan jadi pelajaran.
Wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno menilai berbagai kekurangan harus diminimalisasi, termasuk kaitan dengan partisipasi masyarakat.
"Memang kita gagal tahun lalu, padahal sudah 5 kali berturut-turut kita genggam terus, ini saatnya kita bangkit lagi," ujarnya kepada djombang.com di ruang Wakil Bupati, belum lama ini.
Nilai kota santri turun drastis dalam penilaian tahun lalu. Salah satu faktornya adalah kurangnya partisipasi masyarakat. Ini yang jadi sorotan Wabup. Masyarakat dihimbau untuk tanggap dalam menjaga lingkungan. "Masyarakat kita memang sudah paham betul arti kebersihan lingkungan, semoga kedepan lebih tanggap lagi dan lebih care lagi," pintanya.
Penilaian pantau 1 dimulai pada minggu pertama di bulan Januari 2012.
Untuk itu, pemerintah daerah akan segera memantau wilayah mana saja yang masih kurang tertata dalam hal kebersihannya. Apalagi, banyak sungai di Jombang yang airnya hitam pekat dan jadi jujugan pembuangan sampah rumah tangga.(D Z)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang