Kamis, 06 Mei 2010

100 Persen Siswa MA Al Fattah Tidak Lulus UN

Fajar Nusantara - Malang,
Seluruh siswa kelas 3 Madrasah Aliyah (MA) Al Fattah, Kabupaten Malang, tidak lulus dalam Ujian Nasional (UN) tahun ini. Kegagalan itu membawa sekolah ini berada di urutan pertama, dari empat sekolah di Jawa Timur yang seluruh siswanya tidak lulus.Menurut Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al Fattah, Suwarno, kegagalan dialami 28 anak didiknya itu disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena kurangnya prasarana pendidikan, psikologi siswa yang menurun saat menjalani UN akibat ketatnya pengawasan, rendahnya tingkat belajar siswa."Faktor-faktor itu yang membuat nilai UN siswa jadi jeblok, terang Suwarno saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Kamis (28/4/2010) siang.Suwarno mengaku pihaknya telah berupaya mempersiapkan siswa sebelum menghadapi UN, dengan menggelar try out.
Namun, kenyataanya nilai siswa jeblok saat menjalani UN. Padahal segala persiapan telah kita lakukan, tegasnya.Menyusul kegagalan ini, Suwarno mengaku akan meningkatkan peran serta wali murid dan pondok pesantren dimana semua siswa belajar ilmu agama. Agar nantinya saat menghadapi ujian ulang mampu melewati dengan hasil yang baik. Pendalaman pada mata pelajaran matematika dan bahasa inggris juga kita lakukan. Dimana para siswa jeblok pada nilai dua pelajaran sulit itu, ungkapnya.
Sementara itu, Kemeterian Agama Kabupaten Malang melakukan evaluasi atas kegagalan Madrasah Aliyah Al Fattah dalam menjalani UN, hingga 28 siswanya tak lulus seratus persen."Pihak sekolah telah kami panggil, untuk menemukan permasalahan mendasar atas kegagalan ini," tutur Abdurahman, Kepala Seksi Madrasah Pendidikan dan Agama Kementerian Agama Kabupaten Malang
.Menurut data di Kementerian Agama Kabupaten Malang, dari 46 MA dengan jumlah siswa sebanyak 2.053, tercatat sebanyak 248 siswa tak lulus. Khusus di MA Al Fattah Tumpukrenteng, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, seratus persennya siswanya tak lulus (dtc/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang