Kamis, 06 Mei 2010

41.139 Siswa SD Ikuti Ujian UASBN

Fajar Nusantara- Surabaya,
Sebanyak 41.139 siswa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan SD Luar Biasa (LB) di Surabaya mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN)."Secara serempak di 950 SD negeri dan swasta dan 130 MI akan menyelenggarakan UASBN," kata Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Eko Prasetyoningsih saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (4/5/2010).Prasetyoningsih menanambahkan, peserta yang terdiri dari 26.025 siswa SD Negeri dan 11.654 siswa yang berasal dari SD Swasta.
Sedangkan dari MI Swasta sebanyak 3.367 siswa, untuk MI Negeri sebanyak 93 siswa serta 22 siswa SD Luar biasa.Untuk mengantisipasi kepanikan para siswa tentang distribusi soal, kata Prasetyoningrum, pihaknya sudah mendistribusikan naskah soal jauh-jauh hari ke polsek-polsek setempat.
Sementara untuk Standart Kelulusan (SKL) di Surabaya pada tahun ini, pihaknya mentargetkan lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. "Jika tahun lalu sekolah menetapkan SKL sebesar 2,81, maka tahun  ini SKL-nya meningkat menjadi 6,00," ujarnya.
Peningkatan SKL, masih kata Prasetyoningsih merupakan masukan serta kondisi pendidikan yang ada di setiap sekolah SD di Surabaya. Dimana setiap sekolah menyerahkan SKL ke tiap Unit Pelaksana Teknis Daerah disetiap kecamatan yang kemudian pihak UPTD melakukan nilai rata-rata dari SKL yang dikumpulkan masing sekolah.(dtc/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang