Kamis, 06 Mei 2010

Gedung Sekolah Ambruk, Siswa Ikuti UASBN di Rumah Warga

Fajar Nusantara-
Sumenep, Infrastruktur lembaga pendidikan di pelosok tanah air masih jauh dari harapan semua pihak. Sebanyak 72 siswa SDN Totosan 1 Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura harus belajar di rumah warga karena bangunan sekolahnya rusak diterjang puting beliung. Bahkan, 10 siswa diantaranya mengikuti Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) di rumah warga yang tak layak disebut ruang belajar.
Para siswa ini harus berdesak-desakan mengerjakan soal UN di ruang berukuran 4x4 meter.
Ketenangan pun dalam mengikuti ujian terusik. Bunyi sapi terdengar dan ayam peliharaan warga terlihat keluar masuk ke ruang ujian. Gedung sekolah yang biasa mereka tempati belum diperbaiki setelah ambruk total diterjang puting beliung awal Februari lalu (1/2/2010).Kepala Sekolah SDN Totosan 1 Kecamatan Batang-Batang, Fahriyanto mengatakan, siswa yang mengikuti ujian akhir terlihat tidak konsentrasi.
"Mereka tidak nyaman dan terganggu dalam menjawab soal ujian," tegas Fahriyanto pada wartawan di lokasi, Selasa (4/5/2010). Dia mengaku tidak ada upaya dari pemerintah untuk perbaikan gedung yang ambruk diterjang puting beliung. "Mungkin masih menunggu anggaran sehingga gedung SD ini belum diperbaiki," ujarnya.
Untuk Sumenep, sebanyak 18.083 siswa SD kelas akhir serentak mengikuti UASBN. (dtc/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang