Kamis, 06 Mei 2010

Kabupaten Rote Ndao NTT Belajar Ke Jombang

Jombang Fajar Nusantara
Badan Pelayanan Perijinan Kabupaten pada (28/4) menjadi tujuan study banding Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur. Rombongan yang berjumlah 14 orang tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rote Ndao – NTT,  Drs Marthen L.Saek yang didampingi oleh Drs. David Detaq, Msi Wakil Ketua DPRD Rote Ndao. Rombongan diterima Asisten Administrasi Setdakab Jombang Drs Padi Mulyono MM, Kepala BPP Jombang Supangat SH, MM dan sejumlah Kepala SKPD terkait.
Pemaparan terkait kinerja Badan Pelayanan di kabupaten Jombang disampaikan oleh Supangkat SH, Msi. Disampaikan oleh Supangkat bahwa ada 72 jenis ijin termasuk Ijin Tentang Bahan Berbahaya Beracun dari 122 jenis ijin yang ada  telah ditangani BPP Jombang. Pada tahun 2009 dari 5628 ijin yang masuk telah berhasil diterbitkan 5585 ijin. Dan pada tahun 2010 dari 2126 ijin yang masuk telah diterbitkan 1806 ijin.
Disampaikan oleh  Marthen L. Saek bahwa saat ini ditempatnya akan dibentuk Kantor Pelayanan Perijinan Satu Atap, oleh karenanya agar dalam perjalanan pembentukannya tidak mengalami kendala atau kesalahan, pihaknya perlu belajar kepada daerah yang pelayanan perijinannya sudah maju termasuk di Kabupaten Jombang. “ Kantor Pelayanan Perijinan ditempat kami baru akan dibentuk dan belum jalan, oleh karenanya agar kami tidak sampai salah, maka kami perlu belajar ke daerah yang pelayanan perijinannya sudah maju diantaranya di Kabupaten Jombang”, tuturnya.
Wabub Marthen L. Saek optimis akan bisa menerapkan sistem pelayanan perijinan satu atap di wilayahnya meski kondisi Kabupaten Rote Ndao Provinsi NTT dalam melakukan pekerjaannya masih secara manual. “Kami optimis dapat menerapkan ini, kalau daerah lain bisa kami pasti juga bisa”, ungkapnya
Usai ngangsuh kaweruh di BPP, selanjutnya rombongan menyempatkan diri untuk melakukan ziarah ke makam Gus Dur.(top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang