Jumat, 13 Agustus 2010

Bupati Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa

Jombang Fajar Nusantara
Satu lagi penghargaan yang diraih oleh Kabupaten Jombang, kali ini di bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pada Jum'at, 30 Juli 2010, bertempat di halaman depan Kantor Perwakilan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jalan Kayoon Surabaya, pemberian penghargaan bagi desa yang berprestasi dalam menegakkan hukum di daerah sebagai salah satu program sadar hukum diterimakan oleh Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, kepada kabupaten, kecamatan, desa dan warga masyarakat yang berprestasi. Kabupaten Jombang salah satu kabupaten diantara 11 kabupaten dan kota yang mendapatkan penghargaan tersebut. Dan Desa Segodorejo Kecamatan Sumobito sebagai desa percontohan sebagai desa sadar hukum dalam wilayah kabupaten.  Penghargaan Anubhawa Sasana Desa juga diterimakan kepada Kabupaten Pamekasan, Tulungagung, Lamongan, Kediri, Madiun, Malang, Bondowoso, Lumajang, Kota Kediri dan Kota Madiun.

Pada kesempatan itu juga diresmikan pula Law and Human Rights Centre, sebagaii wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jawa Timur merupakan satu-satunya pusat pelayanan hukum yang menyertakan pelayanan hak asasi manusia sebagai masukan dari masyarakat akan pentingnya pengaduan masalah hak asasi manusia. Sebagai tindak lanjut dengan adanya Law and Human Rights Centre ini maka Pemerintah Propinsi melalui Kantor Perwakilan Hukum dan HAM Jawa Timur mengadakan MOU dengan kabupaten / kota di Jawa Timur, lembaga pendidikan, LSM, pondok pesantren, RRI dan KPP Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM, Patrialis Akbar, memberikan apresiasi positif kepada pusat pengaduan ini, diperlukan sinergitas yang baik dengan lembaga-lembaga lain seperti dengan kabupaten / kota, pondok pesantren, LSM, lembaga pendidikan dan lembaga-lembaga lainnya guna keberlanjutan pusat pengaduan hukum dan HAM ini. Kepada desa yang sudah mendapatkan penghargaan supaya dipertahankan semoga tahun depan mendapatkan yang lebih baik lagi.
Hadir pada kesempatan itu, seluruh Dirjen pada kementrian Hukum dan HAM, Gubernur Jawa Timur, DR. Soekarwo, SH., MHum., 11 bupati / walikota, para Kepala Lapas seluruh Jawa Timur, dan undangan yang berasal dari wakil pondok pesantren, perguruan tinggi, LSM dan masyarakat.(top/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang