Senin, 18 Oktober 2010

Persebaya belum Pikirkan Liga Primer Indonesia

SURABAYA Fajar Nusantara
Munculnya wacana Liga Primer Indonesia (LPI) yang rencananya bergulir Oktober mendatang, belum memengaruhi visi pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. Kendati Persebaya adalah salah satu klub yang getol mendukung liga tandingan itu, namun Aji memilih tetap 'berpijak ke bumi'.

Artinya, ia sejauh ini tetap berjalan sesuai tugas yang dibebankan sebelumnya yakni mempersiapkan tim untuk pentas Divisi Utama. Terkait apakah nanti Persebaya bakal menyeberang ke LPI, dirinya belum berpikir terlalu jauh. "Kita fokus pada apa yang sudah berjalan. Soal di mana kita nanti bertanding, saya belum berpikir lebih jauh," kata Aji, Sabtu (18/9/2010).
Pastinya, mantan pelatih Persisam Samarinda itu bertekad menyusun kekuatan yang selevel dengan tim Liga Super. Itu sudah dibuktikannya dengan merekrut sejumlah pemain papan atas seperti Johan Ebo, Erol FX Iba, serta mempertahankan sejumlah nama lawas seperti Andik Vermansyah, Taufik, Marcello Cirelli hingga Mat Halil.
Dengan kekuatan yang ada sekarang, Aji yakin pasukannya bakal siap bertanding di kompetisi level mana pun. Termasuk di Liga Primer Indonesia yang rencananya didesain setingkat dengan Liga Super atau ISL.
"Saat masuk ke Persebaya, saya ditugasi menyusun tim yang setingkat dengan Liga Super. Saya sedang melakukannya dan siap bertanding di mana saja," sambung pelatih asal Kepanjen, Malang, ini.
Persebaya sendiri kini masih terus mencari tambahan pemain untuk memperkuat tim. Maklum, pemain impor yang bertahan hanya Marcello Cirelli. Sayang sejumlah pemain yang tertarik membela Bledug Ijo belum sesuai harapan sang pelatih. Misalnya Cesar Mboma yang ternyata meragukan setelah tes kesehatan karena masih ada plat di kaki kiri yang dulu cedera.
Sementara, Ketua Umum Persebaya Saleh Ismail Mukadar optimistis LPI bakal bergulir Oktober. "Ini akan menjadi kompetisi paling sehat yang pernah ada di negeri ini. Klub banyak mendapat keuntungan seperti liga di negara maju," katanya.(*/Oz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang