Selasa, 09 November 2010

KADES TERPILIH DI LANTIK BUPATI SUYANTO

Jombang Fajar Nusantara
 Sejumlah 7 calon Kepala Desa terpilih dari 17 calon kades yang bersaing pada pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan serentak di 7 desa pada 7 kecamatan di kabupaten Jombang pada Minggu, 17 Oktober 2010 dilantik oleh Bupati Jombang. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang pada 27 Oktober 2010 malam.

Tujuh kepala desa yang dilantik adalah Taufik Kamal Kades Blimbing kecamatan Gudo, Wulyo Prayitno S.Sos Kades Kauman kecamatan Ngoro, Hj. Kasiyati Kades Kedungotok kecamatan Tembelang, Sutatik SE Kades Balonggemek kecamatan Megaluh, Tri Suntoyo Kades Pacar Peluk kecamatan Megaluh, Hardoko Kades Plabuhan kecamatan Plandaan dan Aris Priyo Wasono ST Kades Kesamben kecamatan Kesamben.
Penandatangan sumpah secara simbolis diwakili oleh Tri Suntoyo Kades Pacar Peluk kecamatan Megaluh. Atas nama pemerintah kabupaten Jombang dan atas nama pribadi Drs. H. Suyanto menyampaikan ucapan selamat kepada 7 kepala desa yang telah dilantik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada masyarakat Jombang di 7 desa tersebut, perangkat desa, panitia, juga berbagai pihak yang telah turut melaksanakan pemilihan kades serentak di 7 desa tersebut  dengan lancar, aman dan demokratis. “Ini semakin mempertegas bahwa masyarakat Kabupaten Jombang semakin cerdas dan tegas dalam berdemokrasi”, tutur Bupati Suyanto
Kepada 10 calon kades yang belum terpilih Bupati Suyanto juga mengucapkan terima kasih karena telah menghantarkan jalannya proses pemilihan kades dengan lancar, aman, kondusif, dan demokratis. “Dalam pemilihan kades tidak ada yang kalah atau yang menang, yang ada adalah suara yang kurang atau suara yang lebih banyak, itu hanya soal kesempatan saja dalam mendapatkan amanah”, tuturnya.
Pesan Bupati Suyanto kepada 7 kepala desa yang telah dilantik, agar dalam menjalankan kekuasaannya tetap menjaga struktur masyarakat desa dan kearifan lokal yang ada didesa yang telah diwariskan oleh para leluhur kita. Termasuk dalam menjalankan hukum adat. “Mari kita tetap menjaga dan menjalin nilai-nilai kearifan lokal yang ada didesa, ini perlu saya sampaikan agar kita benar-benar amanah dalam menjalankan tugas”, tandas Bupati Suyanto
Disinggung pula oleh Bupati Suyanto terkait dengan laju pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Kabupaten Jombang belum mampu mengentaskan kemiskinan. Oleh karenanya perlu adanya program yang tepat sasaran dan dukungan dari semua pihak termasuk para kepala desa untuk dapat melaksanakan pengentasan kemiskinan tersebut.
Hadir dalam pelantikan kades malam itu pimpinan dan anggota DPRD, wabub Widjono Suparno, muspida, sekda, asisten, kepala SKPD, camat, alim ulama, tokoh masyarakat dan keluarga kepala desa terpilih.(top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang