Senin, 13 Desember 2010

Saksi Dugaan Kasus Suap MK Selesai Diperiksa

DEPOK-Fajar Nusantara
Tim investigasi Mahkamah Konstitusi (MK) selesai menyelidiki dugaan kasus suap di tubuh MK. Hasilnya, akan langsung dilaporkan ke Ketua MK Mahfud MD, hari ini.

Anggota Tim Investigasi Bambang Widjayanto mengatakan, pihaknya sudah hampir membuat kesimpulan akhir penyelidikan. Namun, Bambang enggan menyebutkan indikasi yang mengarah terhadap kebenaran adanya kasus suap di tubuh MK.
"Besoklah (hari ini) secara komplit akan disampaikan ke Pak Mahfud. Kami beri kesempatan biar Pak Mahfud yang menjelaskan kepada publik. Sebab, mana ada lembaga hukum lain yang berani menyelidiki kasus suap, selain MK," katanya di Margo City, Depok, Selasa (7/12/2010).
Bambang pun enggan menyebutkan jumlah saksi yang diperiksa. Menurutnya, pihaknya juga bertanggung jawab terhadap perlindungan saksi. "Kami bukan melindungi MK, tetapi kami melindungi saksi. Sebab, nanti yang dirugikan adalah MK dan masyarakat jika saksi tak bersedia membeberkan kesaksiannya," tandasnya.
Dugaan kasus suap di tubuh MK berawal mencuat saat tulisan pakar hukum tata negara Refly Harun muncul di media massa. Refly melempar bola panas dengan tulisannya yang berjudul 'MK Masih Bersih?'(ram/rep/*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang