Sabtu, 09 April 2011

TINDAK LANJUTI POPDES, ADAKAN APEL PAGI DI DESA DESA SE KECAMATAN PLOSO

Jombang Fajar Nusantara,
Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Popdes di wilayah Kecamatan Ploso, Selasa 1 Februari 2011, bertempat di halaman Balai Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso.
Camat Ploso, Drs. Purwanto, memimpin langsung kegiatan Apel Pagi bagi perangkat desa di desa Rejoagung,kec. Ploso yang dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se kec. Ploso sebagai undangan dan seluruh perangkat desa Rejoagung yang berjumlah 12 orang sebagai peserta apel pagi.

 Diawali dengan do'a apel pagi yang bacakan langsung oleh Camat Ploso,Drs. Purwanto dimaksudkan untuk memohon kepada Sang Kholiq agar aparatur pemerintah desa selalu mendapat ridho dan bermanfaat dunia dan akhirat.
Selanjutnya dalam arahannya kepada seluruh hadirin peserta apel pagi / apel kerja, Camat Ploso menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa dan perangkat Desa Rejoagung yang mengadakan kegiatan apel pagi dan memberikan penjelasan perihal kegiatan apel pagi tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan Popdes bagi Perangkat Desa baru se kecamatan Ploso yang telah dilaksanakan beberapa minggu yang lalu.
 "Apel pagi ini bukan untuk mencari wah-wahan, tapi saya semata-mata kepingin mengawinkan atau menyelaraskan antara perangkat desa yang baru dilantik dan telah mengikuti Popdes dengan perangkat desa yang lama, ini bukan dalam rangka  mempeta-komplinkan tapi adalah dalam rangka menyeragamkan,menyelaraskan, menserasikan biar serasi, selaras dan harmonis"jelas Purwanto kepada perangkat desa Rejoagung yang mengikuti apel pagi.
Selanjutnya Purwanto menambahkan bahwa keserasian, keselarasan dan keharmonisan itu ditunjukkan dengan seragam /uniform yang dimiliki oleh perangkat desa.Purwanto juga menjelaskan bahwa meskipun di kantor balai desa tidak mengadakan apel pagi setiap harinya, aktifitas perkantoran tetap hidup dengan memakai seragam / uniform yang dipakai dengan identitas yang ada, sehingga dengan memakai uniform / seragam itu ada perbedaan antara petugas yang melayani dengan yang dilayani, antara aparatur pemerintah dengan masyarakat yang dilayani, antara jam dinas dengan diluar jam dinas sehingga masyarakat tahu.
 Setelah apel pagi selesai, dilanjutkan dengan pembinaan administrasi ke perangkat desa sesuai dengan bidangnya masing-masing,demi kebaikan pemerintah desa untuk melaksanakan roda pemerintahan di desa.
 Kegiatan apel pagi diteruskan ke desa Tanggungkramat dengan agenda yang sama, demikian juga direncanakan akan ditindaklanjuti ke desa desa lain hari berikutnya.Untuk kedepannya, kegiatan apel pagi di masing masing desa akan diadakan setiap senin pagi.(top)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAKAN KOMENTAR KRITIK DAN SARAN ANDA

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

VIDEO

ENTER-TAB1-CONTENT-HERE

RECENT POSTS

ENTER-TAB2-CONTENT-HERE

POPULAR POSTS

ENTER-TAB3-CONTENT-HERE
 

FAJAR NUSANTARA Copyright © 2010 tim-redaksi is Designed by abud_talang